‎WAW! Festival Tapis (Tapis Evolution) Bakal di Gelar di Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 13 Januari 2017

‎WAW! Festival Tapis (Tapis Evolution) Bakal di Gelar di Lampung

Kaliandanews, Bandar Lampung - Setelah Lampung Coffe Festival (Lacofest), Kini Lampung Segalow bersama Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Lampung siap menggelar perhelatan akbar TAPIS Lampung. Festival ini dituangkan dalam sebuah acara Bertajuk TAPIS EVOLUTION. Acara ini rencananya bakal digelar pada 25-26 Februari 2017 mendatang, di Lapangan Gubernuran, Bandar Lampung.


Tapis Evolution merupakan ajang perayaan tapis yang berisi pameran, pertunjukan, perlombaan, yang melibatkan UKM, komunitas serta para penggiat Tapis di Indonesia dan Lampung Pada Umumnya.

Ketua panitia Khairul Anom menyatakan bahwa acara ini digagas oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, tujuannya untuk memicu semangat kreatif dalam mengeksplorasi tapis, baik sebagai karya seni maupun produk industri.

“Diharapkan acara ini bisa memunculkan ide-ide baru untuk memajukan tapis, terutama untuk menginspirasi perluasan pasar. Sehingga pelaku UKM memiliki keleluasaan mengembangkan produknya,” ujar Anom.  

Selain pameran produk tapis, acara yang akan berlangsung dari siang hingga malam ini menggelar berbagai pertunjukan dan hiburan. Termasuk perlombaan untuk anak-anak hingga dewasa yang berhadiah jutaan rupiah, yaitu lomba inovasi tapis, lukis mural, lukis kaos, mode tapishari’a, tari kreasi dan festival musik.

Venue Tapis Evolution juga akan dibuat aktraktif yang menyajikan berbagai spot. Sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menikmati acara.

Untuk menyongsong event ini, panitia juga akan mengadakan talkshow dan Jakartapis. Jakartapis adalah arena reuni warga Lampung di Jakarta pada hari car free day, 29 Januari 2017. (red)

Baca Juga: Rangkaian Acara dan Lomba Tapis Evolution 2017