Ridho Ficardo Terima TPUD Pramuka Dari Adhyaksa Daud
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 14 Agustus 2017

Ridho Ficardo Terima TPUD Pramuka Dari Adhyaksa Daud

Lampung, Kaliandanews - Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Ridho Ficardo menerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa Melati (TPUD) Pramuka.
Foto: Ridho Ficardo 
Tanda Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault kepada Ridho Ficardo pada acara Upacara Peringatan Hari Pramuka Raimuna Nasionasl XI 2017, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (14/08/2017).

Selesai upacara, Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Ridho Ficardo, menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan Kontingan Pramuka asal Lampung.

Ridho Ficardo berpesan agar adik-adik Pramuka menjaga nama baik kontingen Lampung, menjaga kesehatan selama acara Raimuna, dan jaga kekompakan.

"Jangan adik-adik menjadi bagian dari masalah, namun jadilah bagian dari penyelesaian masalah. Apa yg dimulai oleh kakak-kakak terdahulu membawa harum nama Lampung jangan sampai dirusak pada kontingen ini. ," Ridho Ficardo berpesan.

"Saya juga merupakan bagian dari Sangga Kerja (panitia pelaksana) Pemangku Adat Agung pada Raimuna Nasional ke 8 di Prambanan, Jogjakarta. Pada setiap kegiatan Raimuna nasional seperti sekarang ini, banyak membangkitkan kenangan saat saya masih aktif di Dewan Kerja Nasional." Ridho berbagi kenangan kepada kontingen Pramuka Lampung.

Sebelumnya, saat melepas keberangkatan kontingen di rumah dinas Gubernur Lampung, Kamis (11/8/2017) malam, Ridho berpesan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin. Yaitu dengan membangun persahabatan dan jaringan dengan kontingen provinsi lain sebagai bekal untuk masa yang akan datang.

"Kalian adalah yang terbaik dari terbaik-terbaik yang ada di Provinsi Lampung. Saya ucapkan selamat, karena tidak semua Penegak Pandega dapat memperoleh kesempatan ini." Ucapnya saat melepas keberangkatan kontingen. (Rilis)