Kunjungan Zulkifli Hasan dan Amien Rais ke Kalianda Lampung Selatan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 20 Januari 2016

Kunjungan Zulkifli Hasan dan Amien Rais ke Kalianda Lampung Selatan

KaliandaNews.com, Kalianda - Zulkifli Hasan ketua MPR periode 2014-2019 dan Amien Rais mantan ketua MPR periode 1999-2004 selaku Dewan Pembina Yayasan Insan Cendikia beserta rombongan yang juga di dampingi bupati terpilih Lampung Selatan Zainudin Hasan untuk melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan yang berada di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (19/1/2016).


Kunjungan dewan pembina ini disambut oleh ratusan siswa SMA Kebangsaan yang baru tahun ini memasuki jenjang kelas XII, yang dimana baru pertama kali akan melangsungkan ujian akhir dan akan meluluskan para siswanya.


Edi Purwito selaku Kepala Sekolah SMA Kebangsaan yang pada kesempatan ini diwakili olek wakil kepala sekolah Eri Katamso memberikan sambutan, bahwa kehadiran para dewan pembina SMA Kebangsaaan akan memberikan dampak yang positif bagi SMA Kebangsaan.  Eri menuturkan meski SMA Kebangsaan merupakan sekolah yang baru berdiri tapi telah banyak menorehkan prestasi baik provinsi maupun nasional.


Lampung Selatan dapat Menjadi Pusat Pendidikan


Selaku dewan pembina SMA Kebangsaan dan ketua MPR RI Zulkifli Hasan menuturkan, penerimaan siswa di SMA Kebangsaan diterima secara gratis dan mendapatkan beasiswa. dimana perkembangan ke depan setiap kabupaten di Lampung akan mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di SMA Kebangsaan.


“Seluruh kabupaten dapat menyiapkan siswa dan siswa terbaiknya yang dimana semua biaya akan di tanggung oleh SMA Kebangsaan apabila siswa siswi tersebut dapat lolos seleksi di SMA tersebut,”ujar Zulkifli Hasan.




[caption id="attachment_514" align="alignnone" width="300"]Kunjungan Zulkifli Hasan Dan Amien Rais Ke Kalianda Lampung Indonesia Dewan Pembina Yayasan Insan Cendikia dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan | Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM[/caption]

Putra Daerah Lampung Selatan tersebut juga mengungkapkan saat ini Lampung Selatan banyak memiliki sekolah sekolah bermutu di tingkat menengah. Bahkan di Lampung Selatan sudah berdiri Institut Tekhnologi Sumatera (Itera) yang merupakan perguruan tinggi bagi siswa-siswa berprestasi dalam bidang teknologi  di Pulau Sumatera.


Zulkifli Hasan juga berharap SMA Kebangsaan yang menekankan nilai kebangsaan tanpa memandang suku, agama tersebut akan menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain dalam mendidik siswa untuk memiliki karakter kebangsaan dan diharapkan bisa menjadi cikal bakal sekolah nasional yang berwawasan kebangsaan. Dimana salah satu bentuk menjaga kedaulatan bangsa dan menjaga pelestarian budaya bangsa dilakukan oleh siswa SMA Kebangsaan dengan melestarikan musik-musik daerah, keterampilan, tarian dan sebagainya. Yang dapat ditampilkan diberbagai perlombaan daerah, nasional bahkan internasional.


Sementara itu mantan ketua MPR Amien Rais dalam sambutannya mengungkapkan upaya mendidik bangsa paling tepat dilakukan melalui pendidikan. Pendidikan merupakan sarana untuk menjaga budaya bangsa sehingga langkah yang dilakukan Zulkifli Hasan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan langkah tepat.




[caption id="attachment_515" align="alignnone" width="300"]Amien Rais (Mantan Ketua MPR Periode 1999-2004)| Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM Amien Rais (Mantan Ketua MPR Periode 1999-2004)| Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM[/caption]

“Sisi agama langkah untuk mendirikan sekolah merupakan langkah untuk mencerdaskan bangsa selain itu merupakan amal yang pahalanya akan terus mengalir”ujar Amien Rais.


Sebelum mengakhiri kunjungannya Amien Rais menyempatkan kegiatan penanaman pohon dilingkungan SMA Kebangsaan. Dimana setelah kegiatan tersebut Amien Rais berkunjung ke kediaman bapak Zulkifli Hasan di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Lam-Sel untuk melakukan silaturahmi.




[caption id="attachment_516" align="alignnone" width="300"]Penanaman Pohon Oleh Bpk Amien Rais Di SMA Kebangsaan | Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM Penanaman Pohon Oleh Bpk Amien Rais Di SMA Kebangsaan | Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM[/caption]

Turut serta dalam kunjungan tersebut Ny.Amien Rais dan Ny. Zulkiflli Hasan Bupati Terpilih Kabupaten Lampung Selatan Zainudin Hasan, Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra serta beberapa pejabat daerah yang sebelumnya datang ke acara peresmian Rumah Tapis di Pemda Lampung Selatan.




[caption id="attachment_513" align="alignnone" width="300"]Kunjungan Zulkifli Hasan Dan Amien Rais Ke Kalianda Lampung Indonesia Nyonya Zulkifli Hasan ,Nyonya Amien Rais dan Zainudin Hasan | Foto Boby Erlanda | KALIANDANEWS.COM[/caption]