Bupati DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum Dukung Seniman LAMSEL yang ingin Berkarya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 11 Oktober 2016

Bupati DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum Dukung Seniman LAMSEL yang ingin Berkarya

Foto: KN
Kaliandanews.com, Kalianda – Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan sangat mendukung seniman Lampung Selatan yang ingin berkarya, hal ini di ungkapakan saat menerima audiensi  dari para komunitas seniman Lampung Selatan, salah satunya komunitas Puisi bersama Lampung Selatan. Pada kesempatan ini ketua Komunitas Puisi Bersama Amir Koboy, mendiskusikan kepada Bupati Lamsel tentang rencana pagelaran Pentas Seni Pelajar lampung Selatan yang akan di adakan di Dermaga Bom pada 15 Oktober 2016 mendatang.  Turut serta hadir Kepala Disparbud Lampung Selatan Fauziah Arif pada audiensi pagi tadi. Selasa (11/10).

Bupati Lamsel menuturkan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seni seperti ini, apalagi yang digerakan oleh para pemuda-pemuda Lampung Selatan. “ saya tidak akan tau kalau adik-adik tidak datang kesini, maka dari itu jangan sungkan-sungkan untuk berdiskusi prihal acara seperti ini, bagaimana saya bisa tau kalo adek-adek tidak berdiskusi dengan saya, acara seperti ini juga harus disinergikan dengan satker yang berperan, apalagi ini temanya pendidikan, kan nanti bisa di senergikan dengan dinas pendidikan kemudian Dinas Pariwisata dan Kominfo. Pada intinya saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positip seperti ini”. Ucapnya.

Zainuddin juga menghimbau agar para pejabat daerah sering melakukan audiensi kepadanya, terkait tentang kegiatan atau acara seperti kesenian maupun yang lainnya. “kalian juga harus sering audiensi, bagaimana bupati tau kalau gak ada laporan, bagaimana masyarakat tau seni jika pejabatnya saja tidak tau”. Tutur Bupati Lampung Selatan.

Terlebih Zainuddin menambahkan, bahwa nanti rencananya akan di bentuk suatu wadah, dimana wadah itu berisi komunitas-komunitas, seperti musik, adat, penari, budaya, pencak silat dan sebagainya, supaya mereka-mereka ini terlatih dan mendapat bimbingan yang baik. “ nanti kita bentuk dalam suatu wadah untuk menampung seluruh aktifitas kegiatan baik komunitas seni, musik dan lainnya, dimana nantinya mereka ini bisa kita tampilkan kita sajikan di acara-acara daerah. Sehingga kalau nanti pemerintah punya acara, kita gak usah cari-cari orang lagi, kalau kekurangan alat bisa pakai punya saya, nanti mereka bisa kita belikan atribut dan sebagainya” pungkas adik kandung Ketua MPR RI Periode 2014-2019. (AY)