HUT Lamsel, Pedagang Kaki Lima Kebanjiran Rejeki di Area Kantor Camat Penengahan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 25 Oktober 2016

HUT Lamsel, Pedagang Kaki Lima Kebanjiran Rejeki di Area Kantor Camat Penengahan

Pedagang Kaki Lima Kebanjiran Rejeki di Area Kantor Camat Penengahan
Pedagang Kaki Lima Kebanjiran Rejeki di Area Kantor Camat Penengahan | Foto: KN
Kaliandanews.com, Penengahan - Dalam rangka memperingati HUT Lampung Selatan Ke-60, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Kecamatan Penengahan, kebanjiran rejeki yang lumayan besar dari hari biasanya. Pasalnya kawasan ini menjadi titik kumpul peserta Jalan Sehat yang di ikuti siswa-siswi dan guru sekecamatan Penengahan, Selasa (25/10).

Dari pantauan Kaliandanews, peserta jalan sehat tumpah ruah di area lapangan depan kantor Kecamatan Penengahan, terlihat sedikitnya 15 lapak jajanan berada di tepi-tepi lapangan menjajakan dagangannya. Berbagai macam penganan makanan dan minuman yang dijajakan para PKL tersebut. Mulai dari minuman botol, somay, ketupat sayur, bakso, aneka penganan gorengan, bakpao, ketoprak, es krim serta beraneka mainan.

Agus menuturkan, dia mulai berdagang sekitar pukul 09:00 WIB, tidak sampai satu jam dagangannya sudah terjual sekitar 30 kue. " lumayan mas ini saja sudah laku sekitar 30 Han kue, padahal saya baru sampe. Mudah mudahan sampai acara ini selesai dagangan saya bisa laku semua" tutur Agus penjual jajanan kue pasar.

Pedagang yang jauh-jauh dari Bandar Lampung ini juga menambahkan, dia sengaja jauh-jauh dari Bandar Lampung untuk berjualan di area kantor Kecamatan Penengahan. " Iya mas saya sengaja datang kesini untuk berjualan, saya dikabarin temen kalo disini mau ada bnyak cara kayak jalan sehat" Pungkas Agus.

Tak hanya Agus yang meraup keuntungan, pedagang bakso, maman juga meraup untung besar. Mulai berdagang pukul 08:00 WIB dia sudah berhasil menjual lebih dari sekitar 40 mangkok. "Biasanya paling hanya bisa jual 20-30 mangkok saja pada hari biasa," ujar maman

Maman mengaku kewalahan melayani para peserta jalan sehat yang lapar dan kelelahan. " mumpung ini mas, kalo dipikir capek ini, cuman bedua Istri aja yg bantu jualan. Tapi gpp yang penting laris aja mas". Pungkasnya sambil menuangkan kuah bakso. (nzr)