Ruang Tahanan Jessica yang Katanya Kecil, Bau dan Banyak Kecoa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 18 Oktober 2016

Ruang Tahanan Jessica yang Katanya Kecil, Bau dan Banyak Kecoa

Ruang Tahanan Jessica yang Katanya Kecil, Bau dan Banyak Kecoa
Foto: Istimewa
Kaliandanews.com - Jaksa tampilkan foto-foto ruang tahanan Jessica Kumolo Wongso. Dalam pledoinya diceritakan kisah pilunya berada di sel tahanan Polda Metro Jaya. Menanggapi hal itu,  jaksa kemudian menampilkan foto-foto ruangan di Polda Metro yang disebut ruang tahanan Jessica.

Jaksa Melanie menuturkan, menurutnya soal pilihan ruangan yang kecil, bau, dan banyak kecoa itu, merupakan pilihan dari terdakwa sendiri supaya tidak bergabung dengan tahanan lain. "Kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa, itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang (tahanan di Mapolda Metro Jaya) yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah," tutur Melanie di persidangan.

Sementara pada foto yang ditampilkan dalam persidangan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016). Seperti yang dikutip dari detik.com, Jessica tampak sedang duduk di sebuah sofa dengan ada meja dan TV di dekatnya. Di foto lainnya, Jessica tampak duduk di sebuah kursi dan tengah diperiksa penyidik.

Di jeda persidangan, pengacara Jessica, Otto Hasibuan mempertanyakan foto yang ditampilkan jaksa tersebut.  "Anda percaya itu, nanti Jessica akan jawab itu, gempar nanti kalau dijawab ruangan apa itu, nanti akan diceritakan," ungkap Otto, di PN Jakpus, Senin (17/10/2016).

Otto mengatakan, ruangan yang terlihat memiliki AC, TV dan tempat tidur itu bukanlah ruang tahanan seperti yang dituduhkan jaksa sebagai ruang tahanan Jessica yang 'spesial' dibanding tahanan lain. "Bukan, bukan, bukan, akan gempar lah, nanti kalian lihat Jessica akan jawab itu, gempar nanti," sambungnya

Otto memastikan bahwa Jessica akan berbicara di persidangan dan mengklarifikasi pernyataan jaksa atas kamar tahanan di Polda Metro Jaya tersebut. Otto juga menambahkan bahwa penjelasan Jessica akan membuka suatu rahasia yang ditutupi oleh jaksa penuntut umum. "Akan dijelaskan itu, semakin terbuka lagi nanti, kalian lihat nanti, akan dibuka Jessica itu," pungkas otto. (dtk/ay)