Sambut Tahun Baru Islam 1438 H, MI se-Kalianda Gelar Perkemahan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 02 Oktober 2016

Sambut Tahun Baru Islam 1438 H, MI se-Kalianda Gelar Perkemahan


KaliandaNews.com, Kalianda - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Kalianda, sambut Tahun Baru Islam 1438 H dengan menggelar acara perkemahan di Ponpres Babul Hikmah Kalianda, Lampung Selatan. Acara yang dimulai dari hari Jumat (30/09), diikuti sekitar 330 Pramuka penggalang dari seluruh Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Kalianda.

Selain kegiatan keagamaan, acara ini juga diisi dengan penyuluhan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Lamsel dengan materi Ancaman dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Lamsel, Hipni. SI.P, MH, mengungkapkan perlunya memberikan informasi tentang bahaya narkoba sejak tingkat Sekolah Dasar.

"Karena tingkat sekolah dasar itu rasa ingin tahu dan coba-cobanya sangat besar. Untuk itu kita harus menjelaskan apa itu narkoba dan bahayanya," ungkap Hipni, Minggu (02/10).

Hipni juga menambahkan, dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini, semoga pihak sekolah bisa mengontrol kegiatan muridnya di lingkungan sekolah dan memberikan kegiatan yang positif seperti acara perkemahan ini.

Sementara pimpinan Ponpres Babul Hikmah, Muhammad Luthfi, SE mengapresiasi langkah BNN Lamsel yang sudah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba di tingkat Madrasah Ibtidaiyah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BNN Lamsel, sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini," singkat Luthfi (yb)