Zainudin: Malu jika mendapat jabatan tapi tidak bisa mendidik anak
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 24 Oktober 2016

Zainudin: Malu jika mendapat jabatan tapi tidak bisa mendidik anak

Kalianda, Kaliandanews.com - Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum membuka Acara Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan Keluarga di Satuan Pendidikan Kab. Lamsel di Aula Rajabasa Setdakab Lamsel,  Senin Pagi (24/10/16).
bupati lampung selatan
Bupati & Kepala Sekolah PAUD/TK, SD, SMP, & KAUPT Pendidikan se-Lampung Selatan | Foto: ist
Acara yg dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti oleh Kepala Sekolah PAUD/TK, SD, SMP, & KAUPT Pendidikan se-Lingkungan Kab. Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan, bahwa pendidikan bermula dari keluarga dan ibu merupakan sebagai guru besar anak anak dan jangan malu ibu ibu sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga) yang bisa mendidik anak kita menjadi manusia berguna, dan malu jika memiliki jabatan tetapi tidak bisa mendidik anak.

"Pendidikan itu bermula dari keluarga, dan guru pertama yang dikenal oleh anak kita ialah orang tua terutama ibu karena sering dirumah, untuk ibu-ibu jangan malu disebut sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga) karena peran Ibur Rumah Tangga lah bisa mendidikan anak kita menjadi manusia yg berguna, dan malu jika ibu ibu mendapat jabatan tetapi tidak bisa mendidik anak kita dirumah" Ujar Bupati Lamsel.

"Ajarkan sopan santun kepada anak kita dirumah, ajar kan rasa hormat kepada kita (orang tua) dan orang tua di sekolah (guru) dan mendoakan anak kita agar menjadi anak yg soleh dan soleha serta berguna" tambahnya.

Bupati pun berharap dengan acara yg dia Apresiasi ini bisa di aplikasikan untuk peserta sendiri, dan bisa mentransfer ilmu ini kepada orang tua siswa/murid "Saya mengapresiasi kegiatan ini, agar bisa diaplikasikan kepada para peserta yg hadir disini dan bisa di transfer kepada orang tua murid/wali yg anak nya kita didik disekolah" harapnya. (Ars)