Unik!! Sugeng Hariyono si pengelola motor pustaka asal Lamsel nikahi kekasihnya dengan mas kawin sebuah buku
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 27 November 2016

Unik!! Sugeng Hariyono si pengelola motor pustaka asal Lamsel nikahi kekasihnya dengan mas kawin sebuah buku

Sugeng Hariyono meminang kekasihnya dengan sebuah buku | Foto: ist
Kaliandanews.com - Dalam dunia literasi siapa yang tidak kenal Sugeng Hariyono. Beliau aktif dalam pengembangan perpustakaan keliling yang lebih dikenal dengan "Motor Pustaka" di Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang. Tidak hanya itu cikal bakal perpustakaan modern yang kini berada Masjid Kubah Intan merupakan buah perjuangannya melalui PerpuSeru.

Ada kabar gembira dari Sugeng, semalam (26/11) Sugeng Hariyono melepaskan masa lajangnya dengan menikahi sang pujaan hatinya Asih Kurniawati asal Desa Pasuruan Bawak Kecamatan Penengahan Lamsel, tepat pukul 20:00 WIB.

Lagi-lagi bukan Sugeng namanya jika tidak menampilkan sesuatu yang berbeda. Mahasiswa UT Bandar Lampung tersebut meminang kekasihnya dengan mas kawin buku loh? Buku tersebut merupakan buah karya Sugeng Hariyono sendiri.

Loh kok buku? Usut punya usut sang kekasih ternyata mempunyai minat yang sama yakni dunia literasi. Asih Kurniawati merupakan pengelola CetulPustakaNusantara salah satu Armadapustaka Roda Andalas Lampung Selatan. Duh klop banget yah?.

Dengan ini satu peristiwa besar dunia pustaka bergerak Indonesia, menyatukan sebuah perjuangan kecil dari mereka yang hanya mempunyai kemauan, pernikahan pustaka bisa kita sebut karena  Sugeng Hariyono pencetus Motorpustaka atau kita sebut ArjunaPustaka menyunting Asih Kurniawati pengelola CetulPustakaNusantara kita sebut dengan Srikandi Pustaka.

Buku dengan Judul "Bidadari Surgaku Di Balik Tumpukan Buku" sebagai mahar pernikahan pustaka ini. Buku ini mengisahkan perjalanan perjuangan sugeng Hariyono sang ArjunaPustaka untuk menemukan sang pujaan hatinya dan banyak pesan moral di dalamnya.  Sosok Muhammad Hatta lah menjadi sosok inspiratif sugeng si tukang tambal ban ini. Selamat yah Sugeng dan Asih. (Kld)