Bus Masuk Sungai di Lamsel, Dua Tewas
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 31 Januari 2017

Bus Masuk Sungai di Lamsel, Dua Tewas

Redaksi

Kalianda, Kaliandanews.com - Dua orang tewas, saat sebuah bus Harapan Jaya (AG 7159 US) hilang kendali dan masuk ke sungai Way Campang di Desa Campang 3, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Selasa (31/01), sekitar pukul 15.45 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kaliandanews.com, bus yang berisikan 10 orang tersebut berangkat dari Bandar Jaya hendak menuju ke Surabaya.

Salah seorang warga Rahmat (51) mengatakan, diduga bus tersebut hilang kendali, sebelum menabrak besi pembatas jembatan dan akhirnya masuk ke dalam sungai. Saat kejadian sedang terjadi  hujan deras dan jalan dalam keadaan menurun serta licin.

"Supirnya tadi bilang remnya blong dan lepas kendali," ucap Rahmat.

Rahmat menambahkan, sat ini seluruh penumpang dievakuasi ke Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo. "Meninggal dua orang, yang lainnya luka dikepala, kaki, tangan, pokoknya macam-macam," terangnya.

Kepala Desa Talangbaru Ahmadi membenarkan kejadian tersebut. "Saya dapet kabar dari warga, kalau ada bus masuk sungai. Evakuasi dibantu Bhabinkamtibnas Polsek Sidomulyo dan Babinsa Koramil," katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Mubiarto Banu Kristanto mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP.

"Data lengkapnya belum ada, karena masih dievaluasi dan mendata jumlah korban yang meninggal dan luka-luka," ujar Mubi melalui pesan Whatsapp. (yb)