Lapas Kalianda Lakukan Razia, Antisipasi Peredaran Narkoba Dalam Lapas.
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 02 Februari 2017

Lapas Kalianda Lakukan Razia, Antisipasi Peredaran Narkoba Dalam Lapas.

Redaksi
Lapas Kelas II A Kalianda
Kalianda, Kaliandanews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, melakukan razia terhadap narapidana dan ruangan di dalam Lapas.

Menurut Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Muchlis Adjie, diwakili Kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Sutarjo, pihaknya melakukan razia ini, sebagai antisipasi penyalahgunaan barang-barang terlarang seperti narkoba dan telepon genggam.

"Kami melakukan razia hampir setiap minggu. Bahkan jika memungkinkan kita lakukan razia dua kali dalam seminggu," ucap Sutarjo kepada Kaliandanews.com, Kamis (02/02).

Selain razia napi dan ruangan, dilakukan juga penggeledahan kepada setiap tamu yang akan mengunjungi keluarga atau rekan yang menjadi tahanan di Lapas.

"Diperiksa semua semua pengunjung, barang bawaannya, misalkan ada handphone ya dititipkan di tempat yang disediakan," katanya.

Menurut Sutarjo, saat dilakukan penggeledahan pihaknya pernah menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh napi, seperti menyimpan telepon genggam di ruangan.

Barang Bukti Hasil Penggeledahan
"Ya kemarin, kita dapati beberapa orang napi yang kedapatan menyimpan hp di ruangannya.. Kita langsung amankan barang bukti," imbuh Sutarjo. (yb)