Menteri Pertanian RI Tinjau Pabrik Pengeringan Jagung di Katibung
KANAL
Cari Berita

Menteri Pertanian RI Tinjau Pabrik Pengeringan Jagung di Katibung

Kamis, 16 Februari 2017


Katibung, Kaliandanews.com - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan ke pabrik pengeringan jagung di Desa Campang 3, Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Kamis (16/02).

Dalam kunjungannya, Mentan yang didampingi Gubernur Lampung diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, melakukan uji coba kadar air jagung yang dibeli dari para petani jagung setempat.

Amran mengingatkan, agar tidak ada kecurangan dalam pengukuran kadar air jagung, sehingga perusahaan atau petani tidak dirugikan, terutama kinerja para petugas pemeriksa kadar air, agar memeriksa kadar air jagung dengan sebenar-benarnya tanpa ada intervensi.


“kadar air yang diterima dari petani benar-benar diukur dengan benar dan bisa menguntungkan petani, serta tidak merugikan perusahaaan. Proses pengeringan jagung harus dilakukan dengan benar,” kata Amran

Mentan juga melihat gudang penyimpanan dan pengeringan jagung, serta melihat langsung proses pengeringan dan pengepakan biji jagung yang telah dikeringkan, sebelum didistribusikan ke perusahaan-perusahaan pengguna jagung yang akan dijadikan sebagai bahan baku makanan olahan dan pakan ternak. (yb)

BERITA LAINNYA