'Pukul GONG' Gubernur Lampung Buka Tapis Evolution Lampung
KANAL
Cari Berita

'Pukul GONG' Gubernur Lampung Buka Tapis Evolution Lampung

Sabtu, 25 Februari 2017

Bandar Lampung, Kaliandanews - Gubernur Lampung Ridho Ficardo resmikan Festival Akbar Tapis Evolution Lampung 2017 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu (25/2) Malam.
Foto: Ridho Ficardo Resmikan Tais Evolution Lampung (KN)
Hadir pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Bupati dan Walikota Se Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, serta para pejabat struktural Provinsi Lampung.

Pantauan Kaliandanews, ribuan pengunjung memadati area festifal sejak pagi tadi, kegiatan tersebut dihiasi dengan berbagai pernak pernik tapis, lukisan mural, serta para pengunjung juga di suguhkan dengan kopi gratis yang diracik langsung oleh para barista dengan berbagai jenis kopi khas lampung.

Dalam sambutannya Ridho menyampaikan, acara ini merupakan ajang untuk mengangkat kiprah tapis Lampung yang dinilai bisa menjadi salah satu warisan budaya untuk dijadikan destinasi pariwisata lampung.

"Kegiatan tapis ini bisa membawa harum nama lampung, kegiatan seperti ini bisa kita tingkatkan lagi sampai ke tingkat nasional bahkan internasional". Kata Ridho.

Selain itu Ridho juga mengatakan, apalagi tapis sudah digunakan diajang lomba Internasional dan berhasil menjadi juara.

"Tapi saya lihat, justru di lampung sendiri kurang di perhatikan, padahal sudah diakui sampai ke luar. Maka dari itu kalau bisa acara ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tapi harus lebih besar lagi" Ucap ridho.

Ridho juga berharap, Tapis bisa mengangkat ekonomi kreatif di Provinsi Lampung. Karna nilai seni tapis cukup tinggi dan layak untuk dikembangkan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan tapis ini bisa mengangkat ekonomi kreatif, kalo jawa punya batik dan di lampung punya tapis. Kedepan dengan tapis, masyarakat bisa membuat dan menjualnya, mulai dri harga terendah hingga puluhan juta" Tutup ridho.

Dipenghujung acara, Gubernur Lampung Ridho Ficardo didampingi wakil Gubernur Bachtiar Basri serta tamu undangan, berkeliling untuk melihat seluruh stand yang ada di area Festival tapis Evolution.

Rencananya, acara tersebut akan berlangsung hingga besok, Minggu (26/2). Dengan menampilkan karya seni tapis dan berbagai rangkaian acara meriah lainnya. (nz)

BERITA LAINNYA