Setdakab Lamsel Ir. Freddy Katakan Secara Bertahap Seluruh ASN akan di Test Narkoba
KANAL
Cari Berita

Setdakab Lamsel Ir. Freddy Katakan Secara Bertahap Seluruh ASN akan di Test Narkoba

Kamis, 16 Februari 2017

Foto: Sekertariat Daerah Lamsel Ir. Freddy (KN)
Kalianda, Kaliandanews - Pihak Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan rencananya akan melakukan Uji Test Narkoba, pada seluruh ASN di lingkungan Pemda Lampung Selatan. Hal itu dikatakan Setdakab Lamsel Ir. Freddy pada saat menghadiri Rapat Teknis dan Bimbingan Teknis Direktorat Pasca Rehabilitas Deputi Bidang Rehabilitas Badan Narkotika Nasional.

Menurut Freddy, saat ini penyuluhan Narkoba tidak hanya dilakukan di instansi-instansi saja, melainkan sudah dilakukan pada saat apel pegawai, bahkan pada saat pada saat melaksanakan Ibadah Sholat di Masjid Agung Kalianda.

"dari sekarang pun sudah dilakukan penyuluhan mulai dari apel, sering di ungkapkan bahaya Narkoba, karna uji narkoba itu butuh dana yang cukup besar, maka kita akan lakukan secara bertahap, misalnya dimulai dari Eselon 3,4 baru berikutnya khusus pegawai, tapi sebetulnya bukan hanya pegawai masyarakat termasuk kita-kita ini, harus diperhatikan. Insyallah tahun ini akan di adakan". Ungkapnya, Kamis (16/2).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Jimmy B. Hutapea membenarkan hal tersebut, dikatakannya saat ini pihak Dinas Kesehatan sudah menganggarkan untuk melakukan Test Narkoba kepada ASN. Namun Jimmy mengakui bahwa, proses itu akan dilakukan secara bertahap, mengingat ASN yang ada di Lamsel berjumlah kurang lebih 9000 pegawai.

"Ya tahun ini akan kita lakukan test urine untuk seluruh ASN, tapi mengingat anggaran kita terbatas, kita akan lakukan secara bertahap. Karna kalau diselesaikan tahun ini, itu akan memakan anggaran yang cukup besar. Rencanya setelah semua pejabat dilantik dan anggaran direalisasikan kita akan segera melaksanakan kegiatan tersebut" tutup Jimmy. (nz).

BERITA LAINNYA