Bupati Zainudin Ingin PNS Lebih Beretika
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 01 Maret 2017

Bupati Zainudin Ingin PNS Lebih Beretika

Bupati lampung selatan
Bandar Lampung, KaliandaNews - Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I dan Angkatan II  Tahun 2017 di Aula Badan Diklat Provinsi Lampung Jl. Raya Hajimena Kecamatan Natar, Rabu, (01/03/17).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Latihan Daerah (BKPLD) sekaligus Ketua Pelaksana Acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I dan Angkatan II Lampung Selatan, Akar Wibowo,  perlu ada pelatihan untuk CPNS guna salah satu syarat menjadi PNS

"Ada 80 CPNS Golongan III yg akan diberikan pelatihan selama 113 Hari di Badan Diklat Provinsi Lampung dan baru pertama kali di adakan di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan" Ujarnya.

Senada, dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengatakan pelatihan ini perlu ada dilakukan karena untuk merubah sikap dan mental PNS/ASN terutama di Lampung Selatan

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, merubah mental & sikap PNS/ASN di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan agar bisa melayani Masyarakat bukan malah di layanin masyarakat" Kata Zainudin.

Ia juga mengungkapkan, tantangan kedepan akan semakin berat, untuk itu setelah mengikuti pelatihan ini para peserta harus dapat mempraktekan apa yang telah didapatkan dari pelatihan kali ini, terutama dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tantangan ke depan semakin berat, untuk itu selesai mengikuti pelatihan ini para peserta harus terus mengembangkan potensi dan kemampuan sebagai PNS, dan yang lebih penting setiap PNS harus meningkatkan etika, karena Saudara adalah pelayan masyarakat," Tambahnya

Zainudin juga berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan sebaik-baiknya agar bisa lulus dengan baik dan bisa membentuk karakter ASN/PNS Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi.

"Kepada para peserta pelatihan saya mengharapkan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan ini tujuannya untuk membentuk karakter Saudara-saudara sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil)" Harapnya. (Kur)