Camat Bakauheni Ingin Atlet O2SN Bisa Jadi Atlet Berkualitas

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 01 Maret 2017

Camat Bakauheni Ingin Atlet O2SN Bisa Jadi Atlet Berkualitas

banner
Bakauheni, KaliandaNews – SDN 01 Bakauheni Kecamatan Bakauheni menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Foto: Camat Bakauheni Zaidan, SE Saat Memberikan Arahan
Dalam acara pembukaan tersebut, Camat Bakauheni Zaidan, SE, mengatakan dengan adanya kegiatan O2SN, pihaknya sangat berharap agar siswa yang berprestasi di bidang olahraga bisa di bina menjadi atletik yang tangguh.

“Siswa yang ikut O2SN nantinya akan kita kawal berjenjang, dari tingkat kecamatan, korwil, kabupaten, provinsi bahkan sampai tngkat nasional.” Ungkap Zaidan.

Ia juga berharap, anak-anak yang mengikuti O2SN akan dapat menjadi penerus untuk menjadi atlet yang berkualitas jika dibina dengan baik.

"Harapan kami siswa yang berprestasi di bidang olah raga bisa kita dorong menjadi atletik yang berkwalitas." Katanya, rabu (1/3).

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pendidikan Nasional Bakauheni, Hi. Hamid Hasan, SPd, menjelaskan bahwa, O2SN kali ini harus menjadi wadah agar siswa-siswi yang memiliki kemampuan dibidang olahraga dapat mewakili daerahnya dalam berbagai ivent maupun kejuaraan.

"Seleksi O2SN ini diadakan setiap tahun, karena O2SN program tahunan. Dan untuk tahun kemaren anak didik kita yang ikut O2SN 2016 ada 5 atletik olahraga mewakili Kabupaten Lampung Selatan ke provinsi, yaitu cabang pencak silat putri, renang putra putri, karate putra putri, yang masuk ke tingkat provinsi untuk tahun kemaren. Walaupun bakauheni wilayahnya kecil, tapi siswa siswi yang ikut O2SN, memiliki integritas yang tinggi dan kwalitas prestasinya sangat bagus." Katanya. (Kur)