Wah!! Motorpustaka Sugeng Hariyono Asal Lamsel Ditunggangi Jokowi
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 02 Mei 2017

Wah!! Motorpustaka Sugeng Hariyono Asal Lamsel Ditunggangi Jokowi

Presiden Jokowi berkesempatan berpose bersama Motor Pustaka milik pegiat literasi asal Lampung Sugeng Hariyono di Istana Presiden, Selasa (2/5/2017) | Foto: ist.
Kaliandanews.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) , Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan 38 tokoh pegiat literasi dari berbagai pelosok daerah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5) siang.
Presiden Jokowi mengaku senang sekali bisa bertemu dengan para pegiat literasi, yang sebagian kisahnya sudah didengarnya, terutama dalam mendorong dan membuat masyarakat kita menjadi lebih pintar, menjadi lebih cerdas, menjadi lebih terbuka wawasannya dengan cara-cara memberikan bacaan.

“Membaca buku, saya kira ini sebuah kegiatan yang memang di tempat? manapun yang terpencil, yang di desa, yang di kampung-kampung ini sangat diperlukan sekali oleh anak-anak? kita,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengaku senang sekali mendengar cara-cara pegiat literasi menyampaikan buku-bukubacaan, ada yang lewat perahu, ada yang dengan bemo, ada yang dengan kuda, ada yang dengan apalagi, jualan jamu.

Sugeng Hariyono sendiri adalah salah satu pegiat literasi dari Lampung yang turut diundang Jokowi untuk jamuan makan siang dan berdiskusi.

Bapsk presiden dalam telekonferens menyatakan untuk mengintrusikan kepada PT POS sebagai badan BUMN mewujudkan masukan kepada bapak presiden  yaitu free Cargo Literasi pengiriman buku gratis kepada pengiat Literasi , TBM dan Pustaka Bergerak di momen hari pendidikan Nasional (**)