Adi Ferdian Saputra: "Jalan Tol dan Fly Over Siap untuk Meminimalisir Kemacetan Mudik"
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 19 Juni 2017

Adi Ferdian Saputra: "Jalan Tol dan Fly Over Siap untuk Meminimalisir Kemacetan Mudik"

Bakauheni, Kaliandanews - Kepolisan Lampung Selatan akan memanfaatkan jalur Tol sebagai akses untuk mengantisipasi membludaknya kendaraan saat arus mudik Idul Fitri 1438 H. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, disela-sela acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Krakatau 2017 Polres Lampung Selatan di Dermaga 7 Pelabuhan Bakauheni Lamsel, Senin (19/6/2017).
Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra
Menurut Adi, saat ini Pelabuhan Bakauheni memiliki Potret Kehususan yang jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karna tahun ini pelabuhan Bakauheni sudah memiliki akses jalan Tol yang bisa dipergunakan untuk meminimalisir kemacetan menjelang Idul Fitri 1438 H.

"Inilah Potret Bakauheni sekarang beda dengan tahun lalu, karna tahun ini sebagian jalan tol sudah siap digunakan, terlebih dengan adanya tambahan (Dermaga 7). Sehingga bisa mengatasi Kemacetan dan kepadatan di Pelabuhan Menjelang Mudik Lebaran" Papar Adi.
Foto Bersama
Kemudian untuk arus balik, Polres Lampung Selatan akan mengantisipasi membludaknya kendaraan dengan akan memberdayakan Fly Over-Fly Over yang memang sudah siap di pergunakan untuk jalur mudik lebaran Idul Fitri 1438 H.

"Untuk Arus Mudik, Fly Over akan kita gunakan. Ini untuk mengantisipasi antrian panjang saat arus balik. Kemudian dengan adanya Tolgate pembelian tiket kendaraan yang sudah diperbanyak, semula hanya 8 kini ada 32" Tegas Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra. (nz)