Julia Perez Meninggal Dunia
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 10 Juni 2017

Julia Perez Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari jagat hiburan Indonesia. Julia Perez yang berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir, dikabarkan meninggal dunia.


Julia perez meninggal dunia
Foto: kapanlagi

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh sang adik, Nia Anggia melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto Jupe telah terbaring kaku.

"Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulisnya.

Sontak saja postingan tersebut langsung mendapat perhatian dari fans. Banyak yang mengucapkan bela sungkawa pada keluarga Jupe.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un😢😢😢 semoga khusnul khotimah... kluaga yg di tinggalkan di beri ketabahan," tulis dongviiee.

"Innalillahiwainaillahirojiun turut berduka cita ya kami sekeluarga ka @anggitheperez , ka Jupe meninggal kapan😭😭😭gak nyangka bnget," tambah intanoktavia_08.

"Kenapa lo ninggalin gw ??????????????? 😭😭😭 Tapi klo ini yg terbaik, dan lo gak akan nahan sakit lagi sekarang, pergilah ketempat yg terbaik. Selamat Jalan sahabat, terima kasih buat semua kenangan indah kita dan lo harus ingat GW SAYANGLO BANGET 😭😭😭😭😭😭😭 " tulis sahabat terdekat Jupe  Ruben Onsu.

Hingga berita ini diturunkan banyak dari kalangan selebritis dan fans yang mengucapkan bela sungkawa, beberapa diantaranya bahkan belum sepenuhnya percaya Jupe telah tiada.

Julia Perez mengembuskan napas terakhir di usia 36 tahun, Sabtu, 10 Juni 2017. Artis yang akrab disapa Jupe ini menghembuskan napas terakhirnya di RSCM Jakarta.

Karier Sebagai Pekerja Seni

Sejak tahun 2007, Jupe telah bermain untuk sejumlah film, beberapa di antaranya adalah 'Nagabonar Jadi 2' (2007), 'Beranak Dalam Kubur' (2007), 'Susahnya Jadi Perawan' (2008), 'Jeritan Kuntilanak' (2009), 'Te(Rekam)' (2010), 'Gending Sriwijaya' (2013), dan 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar' (2014).

Berkat aktingnya di film 'Gending Sriwijaya', ia berhasil membawa pulang piala Maya untuk kategori 'Aktris Utama Terpilih' di tahun 2013.

Jupe juga memiliki 4 album musik, yakni
'Kamasutra' (2008), 'Aku Rapopo' (2014), 'Dangdut Galau 2016' (2016), dan 'The Best of Julia Perez' (2016). Single-single-nya yang paling terkenal meliputi 'Jupe Paling Suka', 'Aku Rapopo', dan 'Belah Duren'.

Ia juga tergabung dengan grup musik dangdut Trio Cecepy bersama Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik.

Digerogoti penyakit kanker stadium 4
Jupe divonis kanker serviks pada September 2014. Segala cara ia tempuh untuk melawan penyakit tersebut, termasuk menjual mobil hingga rumahnya. Satu bulan kemudian, ia mengungkap bahwa dirinya menderita kanker stadium 2 dan harus segera dioperasi. Ia pun bertolak ke Singapura untuk menjalani pengobatan.

Di tahun 2015, Jupe mengumumkan bahwa ia sudah sembuh total dari penyakit kanker. Namun, pada Juni 2016, ia kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Di akhir tahun 2016, Jupe mengatakan bahwa kanker serviks yang dideritanya telah memasuki stadium 4.

Ya, perjuangan Jupe selama 2 tahun terakhir ini memang tak bisa dibilang mudah. Dengan tegar, menghadapi kenyataan pahit akan kehidupannya itu. Tak hanya harta yang menyusut, fisiknya juga ikut menyusut. Rambut hitamnya juga habis karena efek kemoterapi yang ia jalani.

Kini ia akhirnya beristirahat. Selamat jalan, Jupe.

(Red)