Sebelum Membunuh, Tiga Remaja Ini Siapkan Karung Untuk Bungkus Mayat Korbannya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 14 Juni 2017

Sebelum Membunuh, Tiga Remaja Ini Siapkan Karung Untuk Bungkus Mayat Korbannya

Kalianda, KaliandaNews - Polres Lampung Selatan menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis yang dilakukan oleh 3 remaja belasan tahun masing-masing IS (17), ES (18), dan HC (16) di halaman Mapolres Lamsel, (14/06/17), pagi.

Dalam rekontruksi tersebut, ketiga pelaku memeragakan 27 adegan mulai dari perencanaan pembunuhan hingga saat membunuh dan membawa mobil korban.

Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Rizal Effendi mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Syaputra mengatakan, sebelum menjalankan aksinya ketiga tersangka telah merencanakannya terlebih dahulu.

"Kita sudah mendalami, penyidik juga sudah mendalami kepada tersangka dan saksi-saksi motifnya adalah murni 365 atau perampokan. Mereka ini murni mau mengambil mobil, kebetulan si sopir kenal dengan salah satu tersangka ini." Ungkap Rizal kepada sejumlah awak media, (14/06/17).

Ia juga mengungkapkan, aksi perampokan oleh tiga tersangka adalah aksi pertamanya, para pelaku juga tergolong nekat dalam menjalankan aksinya.

"Satu dari tersangka ini juga statusnya masih anak sekolah. Kemungkinan mereka terobsesi kisah kisah perampokan, mereka juga sudah siapkan karung untuk mayat usai menjalankan aksinya ini." Terang Rizal.

Pihak Kepolisian juga mengatakan ada satu korban tewas yang saat itu ditikam para pelaku dari kursi belakang mobil, korban mengalami luka yang cukup banyak disekujur tubuhnya lantaran ditikam oleh para pelaku dengan membabi buta.

"Korban meninggal Abdulrahman mengalami 17 tusukan, sementara korban selamat Hartono mengalami 9 tusukan." Jelasnya.
Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Rizal Effendi 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 335 dan Pasal 365 dan diancam hukuman seumur hidup. (Kur)