Terkait Pelecehan Terhadap Wartawan, Kapolres Waykanan AKBP Buas Minta Maaf
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 28 Agustus 2017

Terkait Pelecehan Terhadap Wartawan, Kapolres Waykanan AKBP Buas Minta Maaf

AKBP Budi Asrul Kurniawan mendatangi kantor Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) yang berada di Way Kanan Lampung | Foto: Tribratanews
Waykanan, Kaliandanews - Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan mendatangi kantor Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) yang berada di Way Kanan Lampung, terkait pemberitaan pernyataan wartawan dengan  sebutan kotoran hewan untuk mengklarifikasi.

Selaku wartawan Radar TV Dedy Tornando dan juga sebagai ketua Pokjawan Kabupaten Way Kanan bersama Dian firasta wartawan online tabikpun.com selaku korban pernyataan Kapolres Way Kanan juga hadir dikantor IJTI Way Kanan bersama Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Paur Subbag Humas, anggota  dan rekan wartawan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Budi Asrul (Buas) meminta maaf kepada wartawan Radar TV Dedy Tornando dan Dian firasta wartawan online Tabikpun.com atas apa yang ia ucapkan.

"Tuhan itu tidak menciptakan segala peristiwa itu secara kebetulan semua itu sudah melalui rahmatnya  namun tidak berarti  tiada salah yang tidak dimaafkan meski karakter saya seperti ini bermasalah dengan emosi semua yang saya katakan itu benar,  dan  bukan berarti wartawan saat tugas peliputaan tersebut tidak salah saat itu saya sempat mengatakan tolong jangan merekam namun sangat disayangkan masih ada yang merekam dan saya tidak  akan mempermasalah." Ungkap Budi Asrul.

Ia juga mengatakan saat itu dirinya khilaf dan diluar kendali sehingga kata-kata kasar tiba-tiba saja keliar dari mulit sang Kapolres. "Secara pribadi saya khilaf tentang perkataan kotoran hewan tersebut saya salah kalau ada yang mau menuntut kemana pun dipersilakan karena bagian dari kebebasan berdemokrasi,” Ungkap kapolres way kanan. (Kur)