Komis D DPRD Lamsel Kunjungi SD Negeri 2 Talang Baru, Kondisi Sekolah Memprihatinkan
KANAL
Cari Berita

Komis D DPRD Lamsel Kunjungi SD Negeri 2 Talang Baru, Kondisi Sekolah Memprihatinkan

Senin, 25 September 2017

Komisi D DPRD saat mengecek salah satu ruangan
Kalianda, Kaliandanews - Komisi D DPRD Lampung Selatan,yang melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Talang Baru, Senin,25 September 2017, mengaku miris melihat kondisi SDN 2 , yang banyak mengalami kerusakan dan tidak ada perbaikan.
Yuli Gunawan selaku Ketua Komisi D, DPRD Lampung Selatan mengungkapkan bahwa sangat memprihatinkan kondisi yang ada di SD tersebut, tetapi kurang mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan setempat.
“Banyak sekali kerusakan dari gedung sekolah ini, juga banyak sekali mebeler dari sekolah ini yang sudah tidak layak pakai, dan belum pernah mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan setempat,” ujarnya.
Hal senada di sampaikan oleh politisi dari Fraksi PAN Jenggis Khan Khaikal menjelaskan, pada saat melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah Komisi D, ke SDN 2 Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.
“Melihat bangunan gedung mulai dari ruang belajar di kelas empat, lima dan enam kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Pasalnya, selain temboknya retak, keramiknya juga banyak yang sudah lepas,” jelasnya.
“Kami selaku dewan dalam hal ini komisi D Fokus di bidang pembelajaran, kalau di pembangunan itu ada yang membidangi yakni komisi C, namun kami tetap akan mendorong untuk dibahasnya bersama-sama
secara serius Karna ini menyangkut pendidikan,” tambahnya.
Ia juga mengharapkan agar pihak SD N 2 Talang Baru, bisa pro aktif ke Dinas Pendidikan Lampung Selatan, dalam bentuk proposal pengajuan rehab gedung dan penambahan mebeler.

“Selain itu, kita juga akan meminta kepada kepala sekolah untuk segera mengusulkan ke dinas pendidikan agar segera dilakukan renovasi,” tambahnya. (Kur)

BERITA LAINNYA