Satu Pelajar kelas 6 SD Tewas dan Puluhan Lainnya Mengamuk Akibat Mengkonsumsi Pil PCC
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 14 September 2017

Satu Pelajar kelas 6 SD Tewas dan Puluhan Lainnya Mengamuk Akibat Mengkonsumsi Pil PCC

Pil pcc
Pil PCC
Kaliandanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tengah memeriksa kandungan pil bertuliskan PCC atau Paracetamol Cafein Carisoprodol yang membuat puluhan pemuda di Kendari mabuk dan mengamuk. Bahkan 1 orang yang masih duduk dikelas 6 SD harus meregang nyawa.

BNN membenarkan kabar yang beredar viral di media sosial tersebut. Saat ini ada 42 pasien dengan gejala yang sama dan satu orang tewas. "Informasi tersebut benar dan saat ini sedang dalam pemantauan BNN RI, BNN Provinsi Sulawesi Tenggara dan BNNK Kendari," kata Kepala Humas BNN Kombes Pol Sulistiandriatmoko, Kamis (14/9).

Belum diketahui apa saja kandungan obat yang membuat pemakainya seperti orang tak waras hingga harus diikat. Sejumlah korban mengaku diberi pil tersebut oleh orang tak dikenal.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali, diharapkan kepada warga masyarakat untuk waspada dan melaporkan kepada pihak terkait seperti BNN dan Kepolisian jika menemukan pil bertuliskan PPC. Tidak menutup kemungkinan pil tersebut sudah beredar luas. (Red)