Dor!! BNN Tembak Mati Bandar Narkoba 25 Kg Sabu di Jalinsum
KANAL
Cari Berita

Dor!! BNN Tembak Mati Bandar Narkoba 25 Kg Sabu di Jalinsum

Jumat, 06 Oktober 2017

Kaliandanews - Tindakan tegas terukur dilakukan oleh BNN. Satu orang bandar narkoba jaringan Malaysia-Indonesia ditembak mati. Dari dua tersangka ini, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa sabu dan ekstasi.

"Tersangka atas nama Zainu AR dan TM Jafar IS (meninggal dunia)," ujar Deputi Pemberantasan Narkotika BNN Irjen Arman Depari, Jumat (5/10/2017).

Keduanya disergap tim BNN pada Kamis (5/10) sekitar pukul 11.30 WIB di Jl Lintas Timur Sumatera, Pekanbaru-Duri KM 76 Pekanbaru, Riau. Dari keduanya disita sabu seberat 25 Kg, ekstasi sebanyak 25 ribu butir, 1 unit mobil Mitsubishi Pajero warna silver dan 1 unit mobil Honda CRV warna hitam serta sejumlah alat komunikasi.

"Narkotika tersebut didatangkan dari Malaysia, rencana akan didistribusikan ke Sumatera dan Jawa," terang Arman.

Kedua pelaku berangkat dari Medan. Tersangka Zainu AR bertugas membawa sabu yang diangkut menggunakan mobil Honda CRV. "Sabu disembunyikan dalam subwoofer dan dalam box speaker mobil," lanjut Arman.

Sementara tersangka Jafar memandu perjalanan Zaini ke lokasi pemesanan. Saat itu lah, keduanya disergap tim BNN.

Setelah penangkapan, tim melakukan pengembangan kepada pemesan di Pekanbaru, namun tersangka Jafar melawan petugas dan mencoba melarikan diri. "Sehingga oleh petugas BNN dilakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan tembakan mengakibatkan tersangka meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke RS," sambungnya.

Saat ini jenazah tersangka Jafar berada di RS Bhayangkara, Pekanbaru Riau. Sementara tersangka Zainu berikut barang bukti dibawa tim BNN untuk penyidikan lebih lanjut. (Red | Sumber: Detik)

BERITA LAINNYA