Punya Ketua Baru, Pemkab Minta HIPMI Lamsel Bantu Maksimalkan Potensi Usaha
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 09 November 2017

Punya Ketua Baru, Pemkab Minta HIPMI Lamsel Bantu Maksimalkan Potensi Usaha


HIPMI bersama pejabat Pemkab Lamsel

Kalianda, Kaliandanews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Lampung, melantik kepengurusan HIPMI Lampung Selatan di Grand Elty Krakatoa, (09/11/17).
Asisten II ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lampung Selatan, Mulyadi Saleh saat menghadiri acara pelantikan pengurus periode 2017-2020 HIPMI tersebut mengatakan, peran serta HIPMI dalam pembangunan Lampung Selatan sangat penting. Hal itu disebabkan banyak miliki potensi usaha di bidang pertanian, pariwisata dan pertanian dilampung selatan yang masih harus digali.
"Ini tugas pengurus HIPMI yang baru, karena potensi usaha belum maksimal," ujarnya.
Selama ini, hasil produksi di ketiga bidang itu dijual dalam bentuk gelondongan dan setengah jadi. Mestinya produksi yang dijual barang jadi, sehingga bisa menyerap tenaga kerja.
"Lamsel merupakan penyangga DKI khususnya di bidang pangan. Selama ini potensi yang ada di sini ditangkap daerah lain," katanya.
Sementara Ketua HIPMI Lampung Selatan yang barusaja dilantik, Akbar Ringgom Kasmaran mengatakan akan membantu membangkitkan pelaku usaha. "Ini tugas kami kedepan, besinergi dengan Pemkab Lamsel untuk membangkitkan perekonomian," katanya, usai dilantik.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua HIPMI Lampung Muhammad Kadafi juga berharap dengan dilantiknya pengurus baru di HIPMI Lampung Selatan juga bisa menggerakan sektor ekonomi kreatif.
“Kita tahu bahwa Lampung Selatan mempunyai letak yang strategis karena berdekatan dengan DKI Jakarta, disini HIPMI Lamsel harus bisa memanfaatkan Usaha Kecil Menengah, dan menumbuhkan jiwa sebagai pengusaha, dengan berbagai inovasi, sehingga dapat memanfaatkan potensi tersebut,”ujarnya.
Iapun menghimbau agar bagi pengurus HIPMI yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan.sebaik baiknya.
“Kita dalam organisasi ini adalah pengabdian, karenanya lakukanlah dan kerjakanlah masa periode itu dengan keikhlasan, insyAllah bisa berbuah hasil hasil yang positif,” pungkasnya. (Kur)