Datangi Kantor Bupati, Pekerja PT. San Xiong Tunjukan Luka Bakar
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 19 Februari 2018

Datangi Kantor Bupati, Pekerja PT. San Xiong Tunjukan Luka Bakar

KALIANDANEWS, KALIANDA - Puluhan Pekerja PT. San Xiong Steel Indonesia mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel memperjuangkan dan memfasilitasi apa yang menjadi Hak dari pekerja itu sendiri, Senin (19/02/18).
Foto: Pekerja PT. San Xiong Steel saat menunjukan Luka Bakar di Hadapan Wakil Bupati LamselNanang Ermanto
Pada kesempatan itu, para Pekerja di jamu oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Aula Krakatau dan menyatakan siap memfasilitasi dan memperjuangkan hak-hak dari pekerja/buruh yang ada di Lampung Selatan.

“Kami pemerintah daerah akan memperjuangkan hak-hak kalian. Kami tidak alergi dengan investasi, tetapi kami prihatin jika ada masyarakat Lampung Selatan yang teraniaya,” ujar Nanang dihadapan buruh, saat beraudiensi di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat.

Lebih jauh Nanang menegaskan, sudah sewajarnya Pemkab Lampung Selatan membela para buruh yang bekerja di pabrik penghasil besi behel itu. Mengingat, perusahaan tersebut dinilai tidak mengindahkan aturan keselamatan kerja bagi tenaga kerjanya.

“Banyak hal-hal yang melanggar di dalam perusahaan itu. Yang lebih fatal ketika saya hadir menjenguk salah soerang korban di Rumah Sakit Imanuel, ternyata luar biasa parahnya. Nah poin-poin inilah saya putuskan untuk membela para buruh di PT. San Xiong Steel ini,” tegas Nanang.
Foto: Pekerja PT. San Xiong Steel
Berdasarkan pantauan dilokasi, puluhan buruh PT. San Xiong Steel Indonesia tersebut tergabung dalam Konfederasi Serikat Nasional Federasi Serikat Buruh Karya Utama (KSN-FSBKU), mendatangi Kantor Pemkab Lampung Selatan. Mereka menuntut agar pemkab memperjuangkan hak-hak buruh yang selama ini masih dirasa belum mendapatkan perhatian serius. (Nz)