Dinas Kesehatan Lampung Selatan Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 15 April 2022

Dinas Kesehatan Lampung Selatan Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Kesehatan  Lampung Selatan terus berupaya dalam melakukan percepatan vaksinasi di seluruh kalangan masyarakat, Jum’at (15/4/2022).

Meski saat ini tengah memasuki Bulan Suci Ramadan, tidak menyurutkan semangat jajaran Dinas Kesehatan beserta tim dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini terbukti dari usaha Dinas Kesehatan bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Instansi terkait, dalam mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Guna mencapai Lampung Selatan Herd Immunity, Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi diberbagai kesempatan. Mulai dari satu desa ke desa lainnya hingga membuka pelayanan vaksinasi bagi para pelaku perjalanan dengan tujuan pelabuhan Bakauheni.

Pemberian vaksinasi COVID-19 gratis bagi pelaku perjalanan itu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Mengingat, vaksinasi menjadi salah satu syarat perjalanan dimasa pandemi. Adapun, pelayanan vaksinasi dilaksanakan di Rest Area KM 20 B Ruas Tol Terbanggi Besar Bakauheni.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah mengatakan, meski saat ini Lampung Selatan telah memasuki PPKM Level 1 atau zona hijau, bukan berarti masyarakat dapat bebas dari protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, penurunan status PPKM dari level 2 menjadi level 1 itu merupakan tantangan seluruh jajaran terkait, untuk terus mempertahankannya. Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran terkait akan terus berupaya dalam melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah kami bersama jajaran UPTD Puskesmas terus melaksanakan vaksinasi, kemarin tanggal 12 April kami juga melaksanakan vaksinasi di desa Sri Pendowo, di desa Bandan Hurip dan di Puskesmas Palas. Kemudian, Vaksinasi pada pembagian BLT DD Desa Sumur 14 April,” ujarnya.

Jhoniyansyah berharap dengan dilakukannya upaya jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi oleh tim tenaga kesehatan, Lampung Selatan dapat segera bangkit dari berbagai keterpurukan yang disebabkan akibat pandemi COVID-19.

“Kami harap Lampung Selatan capaian vaksinasnya dapat segera 100 persen. Karena dengan begitu, masyarakat juga akan terlindungi dan meminimalisir adanya penyebaran COVID-19,” ungkapnya. (ptm).