Obat Alami untuk penyakit Asam Urat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 22 Januari 2016

Obat Alami untuk penyakit Asam Urat

KaliandaNews.com - Kita berfikir Asam urat identik sebagai penyakit yang diderita oleh orang tua. Padahal, asam urat bisa saja menyerang anak muda walaupun memang rasio penderita terbesar dari penyakit ini masih dikuasi oleh orang tua.

Dikutip dari doktersehat.com ,Asam urat sendiri bisa dikenali dengan adanya rasa nyeri hebat pada sendi-sendi tulang. Beberapa orang berpikir bahwa rasa nyeri ini adalah gangguan pada tulang, padahal, yang merasakan nyeri adalah area persendian dan disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah. Asam urat yang berlebihan bisa menyebabkan kristal monosodium urat mengendap dan membuat rasa nyeri yang hebat yang biasanya terasa pada malam hari atau pagi hari.

[caption id="attachment_602" align="alignnone" width="234"]Obat Alami untuk penyakit Asam Urat Asam Urat | Foto: Google Image[/caption]

Gejala dari asam urat sendiri juga dapat dilihat dari adanya rasa linu atau kesemutan yang berlangsung cukup lama. Persendian yang terasa nyeri juga akan memerah dan membengkak yang tentu saja terasa sangat sakit. Untuk mengatasinya, kita bisa memakai beberapa obat herbal yang terbuat dari bahan alami seperti sebagai berikut.

  1. Jahe
    Jahe telah banyak dikenal sebagai minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Jahe ternyata juga bisa menjadi penyembuh penyakit rematik maupun asam urat. Kita bisa mengambil jahe sebesar dua jempol dan kemudian kita pukul-pukul hingga remuk. Remukan jahe tersebut bisa direbus dengan segelas air. Jika ingin mendapatkan rasa manis, kita bisa menambahkan madu yang baik untuk tubuh. Ramuan air hangat, jahe, dan juga madu ini diyakini mampu membuat asam urat menjadi sembuh jika diminum setiap hari secara rutin. Selain madu dan air panas, jahe juga bisa dicampur dengan cengkeh. Kedua bahan kemudian ditumbuk dan dioleskan ke persendian yang terasa nyeri. Kita bisa melakukan pengolesan secara berkala hingga asam urat terasa lebih baik.

  2. Kumis Kucing
    Apakah anda masih bisa menemukan tanaman kumis kucing? Jika iya, kita bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat herbal asam urat. Kumis kucing memiliki senyawa osthosiphonin glikosida, sebuah kandungan senyawa yang mampu mengurangi kadar berlebih asam urat dalam darah. Untuk dijadikan obat asam urat, kita membutuhkan lima daun kumis kucing yang kemudian dicampur dengan lima ranting meniran. Kedua bahan kemudian ditumbuk dengan air sebanyak tiga gelas. Setelah rebusan menghabiskan air setidaknya setengah dari level air sebelum direbus, kita bisa meminum ramuan tersebut. Ramuan kumis kucing dan meniran yang dikonsumsi rutin dua kali sehari diyakini mampu mengobati masalah asam urat dengan efektif.(**)