Plt. Sekda Lamsel Tanam Pohon di Loka Rehabilitasi Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 22 Januari 2016

Plt. Sekda Lamsel Tanam Pohon di Loka Rehabilitasi Kalianda

loka rehabilitasi kalianda
Plt. sekda Lamsel Ir. Erlan Murdiantono bersama Kepala BNN Kabupaten lampung Selatan, Kepala Dinas Kehutanan Lamsel dan Kepala BLHD Lamsel, melakukan penanaman pohon di Loka Rehabilitasi Kalianda | Foto: KaliandaNews.com

KaliandaNews.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Ir. Erlan Murdiantono bersama Kepala BNN Kabupaten lampung Selatan, Kepala Dinas Kehutanan Lamsel dan Kepala BLHD Lamsel, melakukan penanaman 300 pohon di lingkungan Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung Selatan, Jum’at(22/1/16).

Pohon-pohon tersebut adalah bantuan dari Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan. Ada beberapa jenis yang ditanam di lokasi ini seperti kelapa, mahoni, palm dll.

Dalam Sambutan Bupati Lampung Selatan yang disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, dengan ditanamnya pohon diarea Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung Selatan, diharapkan lingkungan Loka Rehabilitasi dapat lebih hijau dan asri, sehingga secara tidak langsung dapat membantu pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba yang dirawat disini.

“Ayo kita tanam pohon sebagai amal jari’ah yang bermanfaat untuk generasi kita kedepan, sehingga lingkungan ini, khususnya Kota Kalianda menjadi lebih asri, hijau dan bersih”, Kata Erlan.

Diwaktu yang terpisah Kepala Badan Narkotika Kabupaten Lampung Selatan Aryadi, SE mengatakan, bahwa Loka Rehabilitasi Kalianda merupakan tempat rehabilitasi pecandu narkoba yang langsung dibawah naungan BNN Pusat, di Indonesia hanya ada lima yaitu, Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor, Tanah Merah (Samarinda), Badoka (Makasar), Batam dan Lampung. Loka Rehabilitasi ini tidak hanya untuk masyarakat Lampung tapi diperuntukan dari luar Lampung terutama jawa dan sumatera.

“Nantinya Loka Rehabilitasi ini akan di lengkapi peralatan yang canggih, sehingga dapat mendeteksi zat-zat yang terkandung didalam tubuh para korban Penyalahguna” Ungkap Aryadi.

“Bagi para pecandu jangan segan-segan untuk datang, sebelum terlambat, kami sambut dengan gembira dan ini gratis” pungkas Aryadi. (kld)