Tangkal Narkoba Masuk Lapas, Lapas Kalianda Gandeng BNN
KANAL
Cari Berita

Tangkal Narkoba Masuk Lapas, Lapas Kalianda Gandeng BNN

Kamis, 28 Januari 2016

lapas kaliandaKaliandaNews.com, Kalianda – Dalam rangka memberikan pembinaan kepada para napi, Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kalianda gandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan adakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Kalapas Kalianda Gunawan Setyadi mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi bahaya narkoba ini, agar para napi khususnya yang terjerat kasus narkoba dapat lebih memahami lagi dampak-dampak penyalahgunaan narkoba. Sehingga ketika mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat tidak lagi terjerumus dalam lingkaran narkoba.

“Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk menangkal narkoba masuk ke lapas, jadi harapan kami napi jangan main-main dengan narkoba” ujar Gunawan, di Aula Lapas Kalianda, senin(27/1/16).

lapas kaliandaKepala BNNK Lampung Selatan dalam sosialisasinya yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, Puji Sukanto, mengatakan bahwa saat ini Indonesia Darurat Narkoba, Indonesia menjadi sasaran empuk bandar-bandar besar, ini sangat berbahaya karena dapat membunuh generasi. Sekali saja terjerat hukuman berat bahkan kematian siap menanti kapan saja.

“Sebelum terlambat, bagi yang masih mencoba-coba segera tinggalkan, bagi yang sudah menjadi pecandu dan ingin sembuh segara hubungi kami (BNN) untuk mendapatkan pelayanan rehabilitasi dan itu gratis” terang Puji.

“Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi, Loka Rehabilitasi Kalianda akan segera beroperasi dan itu suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lampung Selatan, sebab Loka Rehabilitasi Kalianda merupakan Pusat Rehabilitasi yang ke lima yang ada di Indonesia” Jelas Puji.

Disela-sela penyuluhan Puji Sukanto mengajak kepada peserta yang hadir untuk segera meninggalkan dan menjauhi narkoba sebelum terlambat, selain itu dijelaskan pula UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, agar para napi lebih memahami lagi betapa bahayanya narkoba bagi diri sendiri dan kehidupan berbangsa.

Dalam sosialisasi yang di gagas Lapas Kalianda tersebut, turut hadir Kasi Rehabilitasi BNNK Lampung Selatan, Arfan, SE, MSi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kalianda beserta Anggota. (kld)

BERITA LAINNYA