Keindahan Desa Banding Ternoda Akibat Sampah yang dibuang Semaunya
KANAL
Cari Berita

Keindahan Desa Banding Ternoda Akibat Sampah yang dibuang Semaunya

Senin, 08 Februari 2016

KaliandaNews.com, Rajabasa – Keindahan sepanjang pesisir Kecamatan Rajabasa tidak diragukan lagi, tidak heran wilayah ini merupakan daerah pesisir yang paling banyak spot wisatanya dibanding daerah lain di Kabupaten Lampung Selatan.

Namun dari pantauan KaliandaNews.com pekan kemarin, Sabtu (30/1/16), keindahan pesisir berbanding terbalik dengan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih, akibatnya dibeberapa titik sampah tampak menumpuk dipinggir jalan yang menjorok ke pantai. Salah satunya yang terdapat di Desa Banding tepatnya sesudah kawasan wisata Banding atau wilayah yang pekan kemarin (31/1/16), dilanda musibah pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang.

Di lokasi tersebut, sampah tampak menumpuk yang berasal dari limbah rumah tangga maupun sisa-sisa bungkus snack yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Yang jelas itu sampah sengaja dibuang, bukan berasal dari bawaan ombak, sebab hanya disini sampah itu menumpuk” terang Zaini, warga pesisir yang sedang transit menikmati keindahan kawasan ini.

“Kalo bawaan ombak tentu di bebatuan sebelah sana pasti sampah menumpuk juga.” Lanjut zaini sambil menunjuk ke arah bebatuan yang tersusun rapih di pinggir pantai.

Padahal dikawasan itu termasuk salah satu spot menarik yang terdapat di Desa Banding. Selain rerimbunan pohon di sepanjang jalan yang berliku, lokasi tersebut berhadapan langsung dengan pantai, sehingga menambah keindahan kawasan itu. Namun sangat disayangkan bila lokasi tersebut terdapat timbunan sampah layaknya TPA (Tempat Pembuangan Akhir). (kld)

BERITA LAINNYA