GANJIL!! Dipuskesmas Hartatik Muntahkan 66 Jarum Sulam yang sudahBerkarat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 23 Maret 2016

GANJIL!! Dipuskesmas Hartatik Muntahkan 66 Jarum Sulam yang sudahBerkarat

hartatik muntah jarum
foto jarum berkarat yang dimuntahkan Hartatik | tribunjateng/yayan isro roziki

KaliandaNews.com – Seorang warga bernama Hartatik (47), mengalami peristiwa yang sangat ganjil, Dia memuntahkan 66 batang jarum yang biasa dipakai untuk menyulam, dalam kondisi berkarat. Saat ini dia dirawat di Puskesmas Mejobo, Kudus. Jawa Tengah,

Hartatik yang merupakan warga Desa Temulus, Kecamatan Kudus, Jawa Tengah, pada Senin (21/3) berobat ke Puskesmas Mejobo, Kudus. Menurut perawat puskesmas, Sri Sumiati mengatakan, Hartatik mengeluh tensi darahnya tinggi, Saat dicek, tensi darahnya mencapai 200 mmHg (millimeter raksa).

Lanjut sri, ketika hendak diperiksa oleh dokter, ternyata dia menderita pusing dan kemudian muntah. Akan tetapi, muntahannya bukan berupa air atau makanan yang ditelan, melainkan jarum untuk menyulam yang sudah berkarat.

"Setelah dihitung, jumlahnya teryata cukup banyak, mencapai 66 biji jarum yang sudah berkarat," kata Sri.

Saat ini, kata dia, kondisi kesehatannya agak membaik dan tensi darahnya juga menurun menjadi 180 mmHg.

Terkait perlu tidaknya dilakukan pemeriksaan lanjutan, kata dia, belum bisa dipastikan karena disesuaikan dengan kondisi kesehatannya.

Menurut Hartatik , diperutnya rasanya seperti ada yang mengganjal, setelah muntah rasanya sudah agak lega, meski masih terasa sakit. (**)