Ini Bahayanya Jika Makan Gorengan Pakai Bungkus Koran
KANAL
Cari Berita

Ini Bahayanya Jika Makan Gorengan Pakai Bungkus Koran

Senin, 28 Maret 2016

[caption id="" align="alignnone" width="600"]bungkus koran berbahaya untuk kesehatan Foto: thestar[/caption]

KaliandaNews.com – Hampir semua sudah mencicipi yang namanya gorengan, karena gorengan cemilan favorit masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, hampir disetiap sudut kota hingga desa penjual gorengan mudah ditemui.

Ketika membeli gorengan, biasanya penjual membungkusnya dengan kantong plastik, kantong kertas putih, atau koran. Nah bagi yang sering membeli atau menjual gorengan dengan menggunakan bungkus koran, sebaiknya mulai dari sekarang tinggalkan kebiasaan itu.

sebab membungkus gorengan dengan koran, dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan, karena koran mengundung zat-zat tertentu yang jika masuk kedalam tubuh manusia akan menggangu kesehatan, seperti penjelasan dibawah ini seperti dilansir dari zeenews:


  1. Penyebab Penyakit kanker
    Yang namanya koran pasti terdapat tulisan, tulisan itu terbuat dari tinta, jika kena gorengan zat kimia yang terkandung dalam tinta akan menempel di gorenga, lalu masuk ke dalam tubuh, zat tinta mengandung zat bersifat karsinogenik yang  menyebabkan kanker.

  2. Membahayakan paru-paru dan ginjal
    Koran juga mengandung yang grafit,  jika grafit masuk ke dalam tubuh akan membuat paru-paru dan ginjal rusak.

  3. Mengganggu pencernaan dan hormon
    Selain menyebabkan kanker , tinta pada koran mengandung banyak zat kimia sejenis pelarut yang dapat membuat pencernaan dan hormon dalam tubuh terganggu.


Pengaruh jangka pendeknya mungkin tidak begitu di rasakan tapi akan di rasakan setelah sekian lama kita terus-terusan mengkonsumsi gorengan atau makanan lainnya dengan bungkus koran.

Jadi gunakan koran untuk membaca berita-berita yang bermanfaat,  jangan jadikan koran untuk membungkus makanan.

(editor: kld)

 

 

BERITA LAINNYA