Kemeriahan Malam Pentas Seni dan Budaya di Wisata Kuliner Kalianda
KANAL
Cari Berita

Kemeriahan Malam Pentas Seni dan Budaya di Wisata Kuliner Kalianda

Minggu, 20 Maret 2016

wisata kuliner kalianda

Kaliandanews.com, Kalianda – Semakin berkembangnya zaman semakin tenggelamnya juga para pecinta seni dan budaya di masyarakat, khususnya Lampung Selatan, maka dengan diselenggarakannya acara Pentas Seni Budaya yang diadakan di Taman Wisata Kuliner Dermaga Kalianda ini bertujuan untuk melestarikan kesenian dan budaya daerah di Lampung Selatan,(19/03/2016) Sabtu malam.

Menurut Ketua Komunitas malam puisi bersama Lampung Selatan, Amir Saripudin (Amir Koboy) yang di temui kaliandaNews “Saya pengen ketemu dengan masyarakat yang masih peduli dan cinta dengan seni dan sastra yang ada di Lampung Selatan, harapan saya dengan di adakannya acara ini dapat melahirkan seorang penyair Sastrawan dan Aktor yang benar - benar menjiwai dari Lampung Selatan ”.

Beliau juga mengatakan acara ini di dukung oleh Dinas pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan. Dan bekerjasama dengan beberapa sekolah SD, SMP, SMA, Kampus dan Pondok Pesantren di Lampung Selatan. Acara ini menampilkan beberapa pentas seperti Baca Puisi, Sastra dan Teater.

Masyarakat sangat antusias dengan acara ini, menurut salah satu pengunjung Devia “ acara ini sangat berkesan, menarik,dan sangat menghibur,kita berharap acara ini bisa di adakan minimal satu bulan sekali,karena acara ini bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap seni dan budaya khususnya di kalangan muda mas ” ucap gadis SMA kepada kaliandanews.com sambil tersenyum manis.

Maju terus seni dan budaya indonesia khususnya di Lampung Selatan, jangan sampai kesenian dan kebudayaan kita hilang termakan zaman. Kita lestarikan kebudayaan kita untuk anak cucu kita di masa depan. (Kld)

BERITA LAINNYA