Ini Dia Para Pemenang Lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016
KANAL
Cari Berita

Ini Dia Para Pemenang Lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016

Selasa, 19 April 2016

lomba fashion show muli kalianda 2016

KaliandaNews.com, Kalianda – Siger PARISA Lampung Selatan  menggelar lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016, di Aula Sebesi, Gedung PKK, Senin (18/04).

Acara yang masih berkaitan dengan rangkaian  Festival Rajabasa 2016 ini berlangsung cukup meriah dan penuh warna. Ada beberapa Kategori yang di lombakan diantaranya, Lomba Fashion Show  yang  dibedakan menjadi dua kategori  yaitu kategori anak-anak dan kategori dewasa. Selain itu ada lomba Tata Rias Pengantin yang mengambil tema Batik Lampung dan Batik Nasional.

siger PARISA

Menurut Ubay Zubaidah ketua Siger PARISA Lamsel “Untuk Fashion Show dan Tata Rias pengantin kita tidak langsung mengumumkan pemenangnya, sebab akan di seleksi tahap selanjutnya saat acara Muli Mekhanai bulan depan, ini supaya para pesertanya lebih semangat dan lebih deg-degan,” ucapnya kepada KaliandaNews.com di Aula Sebesi.

Sementara itu menurut Rudi Suhaimi yang merupakan penggagas acara ini, mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan hanya sebatas ajang kompetisi, ajang motivasi serta ajang silaturahmi, sebab pada intinya bagaimana daerah ini bisa mengembangkan salon-salon kecantikan agar bisa bersinergi dengan pengembangan ekonomi kreatif yang tengah di canangkan pemerintah.

“Kalau salon kecantikan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini terus dikembangkan hingga ke desa-desa, tentu akan banyak sekali menyerap tenaga kerja, hal itupun tadi disampaikan oleh Bupati” kata Rudi Suhaimi.

Lomba Fashion Show ini sendiri dibedakan menjadi dua kategori, yaitu Fashion Show kategori anak-anak dan Fashion Show kategori dewasa. Sementara untuk lomba Tata Rias Pengantin yang diperlombakan hanya Tata Rias MakeUp yang bertema Batik Lampung dan Batik Nasional.

fashion show kalianda 2016

Pada hari ini langsung diumumkan pemenang dari fashion show untuk kategori anak-anak, sedangkan fashion show kategori dewasa hanya diumumkan 10 besar yang nantinya akan mengikuti seleksi lagi saat acara Muli – Mekhanai Lampung Selatan yang akan di gelar awal Mei mendatang. Begitu juga dengan lomba Tata Rias Pengantin yang baru diumumkan 6 besar saja.

Berikut adalah nama – nama peserta lomba Fashion Show kategori remaja dan Lomba Tata Rias Pengantin.

10  besar lomba Fashion Show Kategori remaja :


  1. Fera lestari nomor urut 27

  2. Mulyanto nomor urut 01

  3. Ari nomor urut 13

  4. Oca nomor urut 34

  5. Abdurahman nomor urut 22

  6. Yogi nomor urut 33

  7. Putri nomor urut 12

  8. Linda nomor urut 24

  9. Rifa nomor urut 30

  10. Eren nomor urut 03


6 besar lomba Tata Rias Pengantin

  1. Deni salon palembapang sunda modifikasi nomor urut 25

  2. Melati salon - rias pengantin jawa nomor urut 15

  3. Ike salon - rias pengantin sunda nomor urut 11

  4. Poni salon way sulan - rias pengantin lampung nomor urut 19

  5. Ocha palembapang  - rias pengantin palembang nomor urut 31

  6. Yuni salon metro - rias pengantin lampung nomor urut 31


siger PARISA

Untuk kategori anak – anak telah diumumkan siapa pemengangnya pada hari ini. Berikut adalah nama-nama pemenang lomba Fashion Show kategori anak-anak :

Juara 1 : Sabita (10th) peserta nomor 05

Juara 2 : Marda (10th) peserta nomor 14

Juara 3 : Oktavia (12th) peserta nomor 04

Harapan 1 : Resta (9th) peserta nomor 07

Harapan 2 : Azka (11th) peserta nomor 10

Harapan 3 : Sesa (7th) peserta nomor 09

lomba fashion show muli kalianda 2016

Ocha salah seorang peserta Fashion Show mengatakan “Harapannya setelah acara ini banyak muda-mudi yang lebih kreatif lagi dan lebih banyak lagi yang mengikuti lomba fashion show,”.

Dari pantauan Kaliandanews.com, hadir pula Juri Nasional dan MakeUp artis Susi Nuryanti, Wulan Karaeng serta Bang Oji. (bob/rnd)

BERITA LAINNYA