Musa La Ode Abu Hanafi, Juara 3 Musabaqah Hifzil Quran (MHQ)Internasional di Mesir
KANAL
Cari Berita

Musa La Ode Abu Hanafi, Juara 3 Musabaqah Hifzil Quran (MHQ)Internasional di Mesir

Senin, 18 April 2016


KaliandaNews.com – Hafidz cilik asal Indonesia telah mengharumkan nama Indonesia di Mesir. Dia adalah Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz (hafal Al Quran) berusia 10 tahun ini berhasil meraih juara tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir.

Dijelaskan melalui pesan singkat yang ditulis ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, bahwa Musa pada tanggal 9 April lalu berangkat ke Mesir untuk mengikuti MHQ Internasional keterangan ini didapat dari Kemenag, Minggu (17/04).

Musa meraih juara 5 Cabang 30 Juz Putra STQ Nasional tahun 2015 lalu  yang berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede. Karena prestasi inilah Musa mendapatkan undangan dari kementrian Wakaf Mesir.

“Musa mengikuti STQ Nasional 2015 di Pondok Gede Jakarta. Semua pertanyaan dijawab lancar tanpa salah, dan (Musa) mendapatkan peringkat 5 Cabang 30 Juz Putra,” jelas La Ode dikutip dari AntaraNews.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada MHQ Internasional di Mesir yaitu cabang hafalan 30 juz dewasa beserta tafsir, cabang hafalan 15 juz dewasa beserta tafsir, dan cabang hafalan 30 juz untuk anak-anak. Cabang ketigalah yang diikuti Musa La Ode yaitu cabang hafalan 3 juz untuk anak-anak.

Ada 60 negara dengan total peserta sebanyak 80 orang dari semua cabang yang diperlombakan. Musa adalah peserta satu-satunya wakil Indonesia dan yang  paling kecil diantara peserta lainnya.

Menurut Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Kairo Lauti Nia Sutedja “Delegasi cilik Indonesia, Musa, telah berhasil meningkatkan kecintaan bangsa lain terhadap Indonesia,” kata lewat siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (15/04) dikutip dari AntaraNews. (editor : kld)

Sumber : antaranews

BERITA LAINNYA