Subhanallah.. Hanya dengan Mahar Segelas Air putih, Pria ini nikahiGadis Pujaannya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 02 April 2016

Subhanallah.. Hanya dengan Mahar Segelas Air putih, Pria ini nikahiGadis Pujaannya

menikah mahar air putih di aceh
Pernikahan Bermahar Segelas Air (Facebook/Purwanto)
KaliandaNews.com, Kalianda – Menikahi seseorang yang sangat di cintai merupakan impian semua orang, namun terkadang untuk menuju kearah sana, banyak liku yang di lalui, bahkan banyak yang kandas lantaran mahar atau serah-serahan yang dipersyaratkan terlalu berat, padahal menurut hukum agama persyaratan untuk menikah adalah simple tanpa tete bengek bin ribet.

Kali ini, kabar mengejutkan sekaligus mengharukan datang dari Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya di Kampung Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Aceh. Sebuah pernikahan sederhana berlangsung pada tanggal 24 Maret lalu.

Sepintas, pernikahan tersebut tampak biasa saja. Sepasang pengantin duduk di sebuah masjid, dengan mempelai wanita tengah meminum segelas air.

Ternyata, air minum itu bukan air minum biasa. Segelas air minum itu merupakan mahar yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita.

Momen ini diabadikan oleh pengguna Facebook Purwanto. Dia mengabadikan momen itu dalam sebuah foto yang diunggah di akun miliknya.

"Prnikhan hari & rohani dngn mahar segelas air minum. Langsung dminum mharnya... Semoga mnjdi kluarga yg bhgia," tulis Purwanto.

Dalam kolom komentar, Purwanto menyebut pengantin pria merupakan penyuluh agama honorer di Kantor Urusan Agama (KUA) Singkohol.

"Ia. Yg nikah mrupkn pnyuluh agama honorer. Prnikhan dilaksanakn dimasjid alfalah kmpung pea jambu hari kamis tnggal 24 maret 2016," tulis Purwanto.

Banyak pengguna Facebook yang kaget dengan unggahan tersebut. Mereka seperti tidak percaya pernikahan bisa terjadi hanya dengan mahar segelas air putih.

"betul itu pak? Mharnya..," tulis pemilik akun Rodli El Jundy. (Dream)