WOW!! Pertama Kali Didunia, Motor Trill Bakal Kelilingi Gunung AnakKrakatau
KANAL
Cari Berita

WOW!! Pertama Kali Didunia, Motor Trill Bakal Kelilingi Gunung AnakKrakatau

Jumat, 01 April 2016

Private Adventure Sebesi Island 2016


KaliandaNews.com, Kalianda - Tim Pelesir MNCTV yang mengusung misi "Private Adventure Sebesi Island 2016" akan mengeksplore keindahan alam di Pulau Sebesi dan Gunung Anak Krakatau (GAK) yang dimulai dari 31 Maret hingga 2 April 2016. Acara pelepasan di laksanakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda, Jum’at (1/4/16).



Turut hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Ir. Erlan Murdiantono, Staf Ahli Bupati,  Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Hj. Fauziah Arief, Kadispora Lamsel, Kepala dinas Kehutanan, Camat Kalianda, serta Ketua Koni Lampung Selatan Nivolin CH, lalu ada Anggota Trakal (club motor trail Kalianda),  Tribal (Trill Bandar Lampung) selaku penggagas acara ini, Fiona Callaghan finalis Puteri Indonesia 2009, serta Tim Pelesir dari MNCTV.
Private Adventure Sebesi Island 2016

Menurut Dedi  salah satu tokoh pemuda yang tergabung dalam Trakal, yang sekaligus salah satu pendukung acara ini, mengatakan bahwa rangkaian Private Adventure Sebesi Island 2016, salah satunya akan diisi atraksi 3 Motor Trail di Kawasan Anak Gunung Krakatau.

Atraksi 3 Motor Trail di sana, menurut Dedi, merupakan event  perdana di dunia, motor trail akan mengelilingi anak Gunung Krakatau. Sebelumnya kegiatan serupa pernah di selenggarakan di gunung Bromo, Jawa Timur.

“Jadi ini perdana secara internasional, motor trill ada digunung krakatau” Ujar Dedi, disela-sela sambutan singkatnya dihadapan peserta yang hadir.

Private Adventure Sebesi Island 2016


Mendengar motor trill bakal berada di kawasan Gunung Anak Krakatau, Plt. Sekda Ir. Erlan Murdiantono terlihat senang. “ luar biasa, jadi motor trill nyampe gunung krakatau yah? Jangan lupa di foto, lalu di sebar luaskan” Seru Erlan, yang menyambut antusias di selenggarakan acara ini. Bahkan sekda berencana akan menjadikan Motor trill di gunung krakatau ini sebagai ikon wisata baru Lampung Selatan.

Event Private Adventure Sebesi Island 2016 sendiri merupakan sebuah event yang akan mengeksplore keindahan alam di Pulau Sebesi dan Gunung Anak Krakatau (GAK) mulai dari 31 Maret hingga 2 April.

Event ini nantinya akan menjadi salah satu program perjalanan dan petualangan “Pelesir MNCTV” yang tayang di MNC TV.



Fiona Callaghan finalis Puteri Indonesia 2009, yang sekaligus sebagai host Pelesir MNC, mengatakan, bahwa dirinya pernah ke Krakatau dan Bersnorkeling di disana.
motor trill di gunung krakatau

“Krakatau gunung yang legend, berbeda dengan gunung yang lainnya” Kata Fiona dalam sambutannya. lanjut Fiona , dirinya saat tiba di krakatau akan membawa motor sendiri untuk mengelilingi Anak Gunung Krakatau.

Setelah ceremonial pelepasan berakhir ,tim yang berjumlah 40 orang bergerak ke kawasan wisata kuliner Dermaga BOM Kalianda, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Dermaga Canti, lalu menyeberang ke Pulau Sebesi untuk bermalam disana, Esok harinya tim menuju ke Krakatau untuk mengexplore keindahaan kepulauan Krakatau. (kld)

BERITA LAINNYA