Wih..Polisi Ganteng Krishna Murti Jadi Wakapolda Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 23 Juli 2016

Wih..Polisi Ganteng Krishna Murti Jadi Wakapolda Lampung

Redaksi
Kombes Krishna Murti | net
Kaliandanews.com - Dalam rangka penyegaran jabatan di tubuh Polri, Kapolri  melakukan mutasi untuk perwira menengahnya. Untuk mutasi kali ini Lampung mendapatkan salah satu putra terbaik di tubuh Polri yakni Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di dapuk jadi Wakil Kapolda Lampung.
Kombes Krishna Murti | IG

Dari surat Telegram Rahasia (TR), diketahui ada sejumlah perwira menengah Polri yang dirotasi. Hal tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016.

Dalam TR tersebut diketahui, Kombes Krishna digantikan oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sebelumnya Kombes Rudi menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. Kombes Krishna menggantikan Kombes Bonifasius Tampoi yang kini menjadi Seslem Sespim Polri Lemdikpol.

Dilansir dari detik.com, Selain Krishna, perwira yang dirotasi lainnya seperti Kasubdit III Ditpidum Bareskrim Polri Kombes Pol Umar Surya Fana diangkat menjadi Kapolresta Bekasi. Kemudian Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Roycke Harry Langie diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat menggantikan Kombes Rudy.

Sementara itu, jabatan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta kini dijabat oleh Kombes Pol Heri Sumarji yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bekasi Kota. Rotasi ini telah dibenarkan oleh Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul.

"Oh iya benar. TR keluar malam tadi," ujar Martinus saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/7/2016) malam.

Menurut Martinus, mutasi terhadap para perwira Polri merupakan suatu hal yang biasa. Ini dilakukan untuk penyegaran di jajaran Polri.

"Kan ini rutin ya kalau mutasi, memang untuk penyegaran. Sudah lama itu. Kalau dari eselon golongan IIB-2 naik dia menjadi IIB-1," ucapnya.

Kabar mengenai Krishna Murti jadi Wakapolda Lampung disambut hangat oleh netizen, hal ini dapat dilihat dari berita mengenai Krishna Murti dibeberapa media Online Lampung menjadi viral di laman jejaring sosial facebook. (kld)