Terduga Pelaku Pembunuh Polisi di Bali ditangkap
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 19 Agustus 2016

Terduga Pelaku Pembunuh Polisi di Bali ditangkap

Redaksi
Ilustrasi
Ilustrasi

Kaliandanews.com - Polisi tangkap dua orang yang diduga membunuh Aipda I Wayan Sudarsa, anggota polisi lalulintas Polsek Kuta di Pantai Kuta Bali. Keduanya ialah Sarah Connor warga Australia dan David Taylor warga Inggris.

Dilansir dari Detikcom, menurut Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto penangkapan dilakukan di depan Konjen Australia di Bali, Jumat (19/8/2016).

"Tersangka memang mau menyerahkan diri lewat Konjen, kami kerjasama dan dilakukan penangkapan," terang Sugeng.

Sarah setelah beberapa hari buron, akhirnya melapor ke Konjen Australia. Dia siap menyerahkan diri. Sarah kemudian mengontak pacarnya David untuk datang ke Konjen. Polisi yang sudah berkoordinasi dengan pihak Konjen dan kepolisian Australia kemudian melakukan penangkapan.

"Keduanya masih diperiksa. Yang perempuan mengaku lupa kejadiannya karena mabuk dan yang pria mengaku menunggu pengacaranya. Kami terus periksa," sambung Sugeng.

Peristiwa pembunuhan itu dilakukan pada Rabu (17/8) dini hari. Berdasarkan keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi, Wayan Sudarsa yang memakai seragam polisi dan malam itu sedang dinas, terlibat cekcok dengan seorang pria bule.

Untuk kronologi lengkapnya, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan menunggu keterangan dua tersangka berusia 30-an tahun ini.

"Korban anggota meninggal akibat pukulan benda tumpul di kepala yang merusak otaknya," tutup Sugeng. Dua tersangka ditahan di Mapolresta Denpasar. (editor : kld)