26 Tewas Akibat Banjir Bandang Garut
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 23 September 2016

26 Tewas Akibat Banjir Bandang Garut

Redaksi

Istimewa
Kaliandanews.com – Korban tewas akibat banjir bandang di Garut yang terjadi hari Rabu (21/09), malam terus bertambah. Sampai malam tadi tercatat sebanyak 26 orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Kebanyakan korban yang meninggal adalah perempuan dengan 18 orang, sedangkan laki-laki 8 orang.

“Jumlahnya saat ini menjadi 26 orang," kata Jubir Badan SAR Nasional Jawa Barat Joshua Banjarnahor, Kamis (22/9).

Saat ini seluruh korban ditangani rumah sakit TNI Angkatan Darat Guntur Kabupaten Garut. Dia juga menjelaskan 26 korban itu terdiri dari 8 laki-laki dan 16 perempuan.

"Untuk laki-laki terdiri dari empat dewasa yang ditemukan di Lapang Paris, Bayongbong, Bojong Larang dan Jaya Raga. Sedangkan empat lainnya anak-anak di Asrama Lapang Paris dan Cimacan,” terangnya.

Sedangkan untuk 18 perempuan, sambung dia, 13 orang dewasa dan lima anak-anak. Untuk 13 perempuan dewasa mereka ditemukan di Lapang Paris, Bojong Larang, Tarogong Kidul, Sukaningsih, Cimacan.

"Kalau untuk lima anak-anak, ditemukan di Lapang Paris, Bojong Sudika, Cipoos Kersamanah dan Cimacan. Semuanya saat ini tengah diidentifikasi," tambanya. (*yb/mdk)