26 Tewas Akibat Banjir Bandang Garut
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 23 September 2016

26 Tewas Akibat Banjir Bandang Garut


Istimewa
Kaliandanews.com – Korban tewas akibat banjir bandang di Garut yang terjadi hari Rabu (21/09), malam terus bertambah. Sampai malam tadi tercatat sebanyak 26 orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Kebanyakan korban yang meninggal adalah perempuan dengan 18 orang, sedangkan laki-laki 8 orang.

“Jumlahnya saat ini menjadi 26 orang," kata Jubir Badan SAR Nasional Jawa Barat Joshua Banjarnahor, Kamis (22/9).

Saat ini seluruh korban ditangani rumah sakit TNI Angkatan Darat Guntur Kabupaten Garut. Dia juga menjelaskan 26 korban itu terdiri dari 8 laki-laki dan 16 perempuan.

"Untuk laki-laki terdiri dari empat dewasa yang ditemukan di Lapang Paris, Bayongbong, Bojong Larang dan Jaya Raga. Sedangkan empat lainnya anak-anak di Asrama Lapang Paris dan Cimacan,” terangnya.

Sedangkan untuk 18 perempuan, sambung dia, 13 orang dewasa dan lima anak-anak. Untuk 13 perempuan dewasa mereka ditemukan di Lapang Paris, Bojong Larang, Tarogong Kidul, Sukaningsih, Cimacan.

"Kalau untuk lima anak-anak, ditemukan di Lapang Paris, Bojong Sudika, Cipoos Kersamanah dan Cimacan. Semuanya saat ini tengah diidentifikasi," tambanya. (*yb/mdk)