8 SKPD Lamsel Bersinergi Demi Maksimalkan PerpuSeru (MENARA ACADEMY) Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 23 September 2016

8 SKPD Lamsel Bersinergi Demi Maksimalkan PerpuSeru (MENARA ACADEMY) Kalianda

8 SKPD Lamsel Bersinergi Demi Maksimalkan PerpuSeru (MENARA ACADEMY) Kalianda

Kaliandanews.com - Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Lampung Selatan Berinovasi mengadakan pertemuan stake holder meeting mensinergikan Program PerpuSeru bertempat di PerpuSeru Krakatau Masjid Agung Kalianda. Kamis (22/9) kemarin.
Kegiatan ini di inisiasi oleh Badan Perpustakaan Daerah Lampung Selatan yang di ikuti dari  8 SKPD Lampung Selatan, LKP dan Perusahaan mitra, kegiatan ini bertujuan untuk  memaksimalkan peran perpustakaan sebagai tempat Belajar sepanjang hayat.
Pertemuan stake holder metting itu juga di hadiri dari Program koordinator PerpuSeru CCFI dari Jakarta yang diwakili Dewi Saparini. SKPD yang hadir diantaranya BNN, Dinas PP & KK, Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Pasar, Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, LKP Mahir Computer, Serta PT. Telkom.
Dra. Yarnita, MM Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah memaparkan program kegiatan perpustakaan daerah ( PerpuSeru Krakatau) Menara Academy dengan tiga kelompok sasaran masyarakat yaitu Pemuda, Perempuan dan UKM. Ketiga kelompok sasaran ini perpustakaan berharap SKPD dan Perusahaan yang di undang ini bisa bersinergi dengan perpustakaan.

8 SKPD Lamsel Bersinergi Demi Maksimalkan PerpuSeru (MENARA ACADEMY) Kalianda

“Contohnya, untuk kelompok pemuda, perpustakaan bisa bekerjasama dengan BNN, Dinas Kesehatan dan dinas Pendidikan untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan HIV AIDS” Papar Yarnita

“Untuk kelompok perempuan bisa bekerjasama dengan Dinas PP & KB, PKK pelatihan pemberdayaan perempuan, contohnya pelatihan menyulam, merias dsb, sedangkan untuk kelompok UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM, LKP dan PT. Telkom Indonesia pelatihan Marketing online dan membentuk Kampung UKM Digital di Lampung Selatan. Semua kegiatan itu bisa dilaksanakan di PerpuSeru Krakatau” Ujar Yarnita lagi.

Acara stake holder metting ini mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa dari SKPD dan Mitra perpustakaan yang di undang, Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Lampung Selatan sangat Berharap hasil dari pertemuan ini bisa terealisasi, karena mengingat ini adalah kebutuhan masyarakat Lampung Selatan dan sesuai dengan program Bupati "AYO BANGUN DESA" (**/AY)