BNN Lamsel Sosialisasikan Lembaga Rehabilitasi di Ketapang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 23 September 2016

BNN Lamsel Sosialisasikan Lembaga Rehabilitasi di Ketapang



Sosialisasi BNN
Kaliandanews.com, Ketapang - BNN Lampung Selatan adakan Sosialisasi Lembaga Rehabilitasi untuk instansi pemerintah di Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jumat (23/09). Kegiatan yang bertujuan untuk menjalankan program penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah ini diikuti oleh sekitar 75 peserta.

Camat ketapang Darsito saat membuka acara ini mengungkap peranan pemerintah perlu didukung peran serta masyarakat dalam memerangi narkoba.

"kita sebagai perangkat pemerintah yang sangat dekat dengan masyarakat harus lebih memperhatikan masyrakat disekitar kita, terlebih bila mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah kita masing - masing, jadi kita harus perang terhadap narkoba mulai dari keluarga kita," ungkapnya

Camat ketapang ini pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan BNN Lampung Selatan, yang telah datang untuk memberikan sosialisasi tentang lembaga Rehabilitasi dan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Ditempat yang sama Arfan,SE, M,Si selaku kepala seksi Rehabilitasi BNN Lampung Selatan menjelaskan bagaimana tata cara dan persyaratan Rehabilitasi bagi pecandu yang ingin sembuh.

"kami melaksanakan kegiatan sosialisasi ini guna mendukung program penguatan lembaga Rehabilitasi di lingkungan instansi pemerintah masyarakat dan desa tahun 2016, karena lingkungan kecamatan dan desa sangat dekat dengan masyarakat sekitar, sehingga bisa mengawasi dan menberikan informasi kepada warga sekitar mereka akan bahaya narkoba dan bagaimana cara pecandu yang ingin sembuh berobat atau di rehabilitasi," terang Arfan