Akhirnya Kecamatan Penengahan Lamsel Punya PERPUSERU Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI)
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 25 Oktober 2016

Akhirnya Kecamatan Penengahan Lamsel Punya PERPUSERU Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI)

Akhirnya Kecamatan Penengahan Lampung Selatan Punya PURPESERU
Foto: Kaliandanews
Kaliandanews.com,  Penengahan - Dalam rangka memperingati HUT Lampung Selatan Ke-60, Bupati Zainuddin Hasan yang diwakili Anas Ansori selaku Plt Disdik Lamsel, meresmikan PerpuSeru di Kantor Kecamatan Penenghan Kabupaten Lampung Selatan.  Hadir pada kesempatan ini Plt Kepala Perpustakaan Daerah Lampung Selatan Dr. Yarnita, Drs. H. Edi Firnandi, M.Si serta Fasilitator Purpeseru Wilayah Lampung Sugeng Hariyono, Selasa (25/10).

PerpuSeru ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan tekad meningkatkan pendidikan dan kualitas sumber daya masyarakat Indonesi, demi terlaksananya kesejahteraan sosial dan pengembangan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Lamsel yang disampaikan Anas Ansori, PerpuSeru yang di resmikan dikecamatan Penengahan ini, agar bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan mutu dan kwalitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Kecamatan Penengahan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan keberadaan PerpuSeru ini diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam menyediakan informasi dan meningkatkan minat baca bagi para pelajar, masasiswa dan masyarakat umum. Sehingga dapat meningkatkan waswasan, serta kecerdasan sebagai modal awal kegiatan pembangunan.

Plt Kepala Perpustakaan Daerah Lampung Selatan Dr. Yarnita juga mengatakan, masyarakat khususnya pemuda dan wanita harus memanfaatkan fasilitas Perpuseru ini untuk menunjang perkembangan yang ada di Desa mupun Kecamatan. “Masyarakat harus memanfaatkan fasilitas ini, khusnya Kepemudaan dan Wanita yang tergabung dalam PKK. Karena terkait dengan perpustakaan desa, jadi harapan kita dengan adanya komputer serta fasilitas ini, Kegiatan PKK, Kegiatan Pemuda dan Kegiatan Perpustakaan, pemuda dan perempuan yang ada di desa bisa mengangkat apa yang di inginkan. Misalnya mau buat kue atau kerajinan, kan bisa ngambil teknologi dan informasi yang diterapin di Kecamatan itu”. Ucapnya

Sementara Fasilitator PerpuSeru Wilayah Lampung menyampaikan ,dengan diresmikan PerpuSeru Kecamatan Penengahan ini diharapkan perpustakaan semakin di kenal masyarakat dan sebagai tempat kegiatan masyarakat dikecamatan Penengahan.” Sasaran PerpuSeru ini ada 3 mas yaitu, kelompok masyarakat, pemuda, perempuan dan UKM. Sehingga mewujudkan masyarakat yang berkualitas, contohnya yang udah terlaksana itu MENARA ACADEMY dan ini juga bisa dilaksakanan di Kecamatan Penengahan. Karena sudah banyak peran positif seperti perbaikan kualitas hidup dan ekonomi masyrakatan’. Tutup Sugeng Hariyono

Ditempat yang sama Camat Penengahan menuturkan, diadakannya PerPuseru dikecamatan Penengahan ini sesuai dengan arahan Bupati untuk meningkatkan pembelajaran lebih maju. “ Ini semua merupakan dukungan adan arahan bapak bupati, karna sesuai dengan program beliau yang ingin meningkatkan kwalitas SDM di tingkat Desa dan Kecamatan, demi menunjang informasi dan pembelajaran bagi semua kalangan dan masyarakat umum agar lebih berkembang lagi”, Pungkas Lukman Hakim. (AY)