Kepsek MAN 1 Kalianda : Tuduhan Siswa Tidak Berdasar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 11 Oktober 2016

Kepsek MAN 1 Kalianda : Tuduhan Siswa Tidak Berdasar

Foto: Istimewa
Kaliandanews.com, Kalianda - Terkait aksi Demo Ratusan Siswa Siswi Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kalianda, Senin (10/10) kemarin. Kepala Sekolah MAN 1 Kalianda Zulkifli menanggapinya dengan dingin, karna menurutnya tuntutan tentang tentang transparansi Dana Komite itu tidak berdasar.

Menurut Zulkifli, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan siswa untuk mempertanyakan transparansi dana komite tersebut sama sekali tidak berdasar. "Tuduhan siswa tidak berdasar. Itu kan kata siswa. Kita ini kan selalu mengembalikan ke aturan, baik prosedur yang dilakukan oleh lembaga bahkan negara." Terang Zulkifli, (11/10/16).

Dia juga mengatakan, dalam hal rehab gedung sekolah apa yang dilakukan oleh pihak sekolah saat ini sudah tepat dan sesuai. "Mungkin siswa kami tidak memperhatikan, tidak tepat itu yang dikatakan oleh siswa." Sambung Zulkifli.

Ia juga memberikan tanggapan terkait sumbangan uang untuk pembangunan masjid, lantaran menurut dia itu sudah menjadi kesepakatan. "Untuk pembangunan masjid itu saya tidak tahu persis, sebab sudah disepakati, akan tetapi setahu saya itu sudah kesepakatan bersama." Elaknya.

Namun, pihaknya mengakui, bahwa saat ini pihak sekolah masih minim perhatian dalam hal prasarana untuk siswa di sekolah itu. "Mungkin yang harus kami benahi itu bentuk perhatian, kalo selewengkan dana itu kami bisa bilang tidak benar." Terang Zulkifli.

Sebelumnya, ratusan siswa MAN 1 Kalianda berunjuk rasa menuntut transparansi dana komite yang diduga para siswa diselewengkan oleh pihak sekolah. Siswa yang berunjuk rasa itu juga meminta Kepala Sekolah MAN 1 Kalianda mengundurkan diri dari jabatannya jika tidak bisa merealisasikan tuntutan para siswa tersebut. (Kld)