KMPLS bantu Bapak Janak asal Kalianda yang menderita kelumpuhan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 17 Oktober 2016

KMPLS bantu Bapak Janak asal Kalianda yang menderita kelumpuhan

Hendra (KMPLS) bersama Bapak Janak | Foto: ist
Kalianda, Kaliandanews.com - Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan (KMPLS) memberikan bantuan berupa  obat-obatan, bedak, beras serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada Bapak Janak (45) Asal desa Hara Banjar Manis Dusun Stadion Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Senin(17/10).

Menurut informasi yang dihimpun, Bapak Janak menderita penyakit komplikasi sudah lebih  dari 4 tahun.

"berdasarkan pemeriksaan awal, beliau menderita kelumpuhan, dermatitis, saraf, ginjal, pencernaan (komplikasi)" ungkap Ariz Gunanza relawan medis KMPLS.

"Asal mula jatuh dari bangunan di saat bekerja bangunan, kejadiannya kalo gak salah pada hari Rebo  tanggal empat belas juni  jam setengah empat" terang Janak kepada relawan KMPLS.

Karena keterbatasan ekonomi, saat ini Bapak Janak tinggal menumpanh di sebuah gubuk reot kepunyaan Bapak Ruslan di Desa kedaton Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.
 
Gubuk tempat tinggal Bapak Janak | Foto: ist
Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sang istri Masinah (40) bekerja sebagai pembantu rumah tangga di salah satu rumah di Perumnas Ragom Mufakat, selain itu putra beliau,  Sumardi yang merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara ini bekerja sebagai kernet Fuso.

Sumardi bekerja selain untuk  membantu meringankan ibunda tercinta juga untuk membantu 2 adiknya yang masih mengenyam pendidikan di pondok Darul Qur'an dan SDN 5 Way Lubuk.

Dengan kehadiran KMPLS tentu membawa harapan sendiri bagi keluarga Bapak Janak, beliau berharap pemerintah dan donatur dapat membantu meringankan dan membantu pengobatan beliau. Sebab jika tanpa ada uluran tangan pihak lain, tentu dirasa akan sulit mengingat beliau termasuk keluarga yang kurang mampu. (**/kld)