Lembaran Alquran dijadikan bungkus makanan di sebuah hajatan di Cirebon
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 15 Oktober 2016

Lembaran Alquran dijadikan bungkus makanan di sebuah hajatan di Cirebon

KaliandaNews- Masyarakat Cirebon dibuat geger, pasalnya ditemukan puluhan lembar Alquran dijadikan bungkus makanan di sebuah hajatan di Dusun 05, Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus makanan
Lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus makanan | Foto: Okezone
"Ada sebanyak 20 lembar Alquran (yang dipakai untuk bungkus makanan hajatan)," kata salah seorang warga setempat bernama Nawawi Jumat (14/10/2016). dikutip okezone.

Nawawi mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti akan kejadian itu. Namun, lingkungan masyarakat di desanya heboh akan beredarnya lembar Alquran yang dijadikan bungkus makanan.

"Informasi yang didapatkan, lembaran Alquran tersebut dibeli dari sebuah toko di desa itu, namun belum mengetahui pasti asal mulanya," ungkap dia.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun akan ikut turun tangan dan segera mengusut kasus ini “Kalau disengaja, itu berarti sebagai penistaan agama. Namun kalau tidak disengaja, ya mau bagaimana lagi? Itu merupakan kelalaian,” ucap Ketua MUI Kabupaten Cirebon Bahrudin Yusuf.

Nawawi (kaos merah), warga Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sedang melaporkan adanya temuan lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus makanan, ke Polsek Gebang, Kabupaten Cirebon, sabtu (15/10). | Foto: Republika
Kasus yang menggegerkan Kota Cirebon tersebut saat ini sedang dalam pengusutan aparat kepolisian. setempat. (kld)