Polda: Sudah ada 28 polisi yang di amankan terkait pungli di Lampung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 22 Oktober 2016

Polda: Sudah ada 28 polisi yang di amankan terkait pungli di Lampung

Pungli di lampung
Lampung, Kaliandanews.com - Kepolisian Daerah Lampung sebut sudah ada 28 anggota polisi yang diamankan terkait pungli di Lampung.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulystianingsih, di Bandarlampung, Sabtu mengatakan, Polda Lampung sejak bulan Juli hingga Oktober 2016 sudah mengungkap 12 kasus pungli dengan 28 tersangka yang semuanya merupakan anggota polisi.

"Para pelaku kasus pungli rata-rata para polisi yang bertugas di divisi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat dan para tersangka tertangkap melalui operasi tangkap tangan," katanya.

Ia menjelaskan, operasi tangkap tangan ini merupakan salah satu program 100 hari Kapolri dan akan terus dilanjutkan untuk mewujudkan institusi Polri yang bersih dari pungli.

Kabid Humas Polda Lampung itu menjelaskan, para tersangka sedang menjalani pemeriksaan untuk mendalami keterlibatannya dalam kasus tersebut dan jika terbukti akan dijatuhi hukuman sesuai aturan yang berlaku.

Ia menjelaskan, Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jendral Sudjarno telah memprioritaskan pemberantasan pungutan liar di wilayah hukum setempat.

Menurut dia, Polda juga telah membentuk tim untuk menangani permasahan pungli dan petugasnya dari bagian Propam Polda Lampung.

"Tugas utama tim Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) adalah pembenahan internal," katanya.

Tim tersebut sudah mulai bekerja mengawasi seluruh jajaran anggota Polda Lampung. "Intinya, kami akan membenahi internal dulu," jelasnya. (ANTARA)