Salut!! Karena tak takut miskin, Pedagang ini minta pembeli hargai sendiri Dagangannya
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 01 Oktober 2016

Salut!! Karena tak takut miskin, Pedagang ini minta pembeli hargai sendiri Dagangannya

Salut!! Pedagang ini minta pembeli hargai sendiri Dagangannya
Pedagang ini minta pembeli hargai dagangannya sendiri ( foto:ist)
KaliandaNews.com - Seperti yang kita ketahui bersama, pedagang adalah orang yang melakukan perdagangan, memperjualbelikan barang untuk memperoleh suatu keuntungan. Namun hal yang dilakukan oleh salah satu pedagan ini mungkin akan membuat anda kaget dan terkesima, bagaimana tidak, pedagang ini bukannya menjual dagangan dengan harga yang lebih tinggi dari modal, ia justru meminta pembeli untuk menghargai sendiri barang yang ia jual. Aneh bukan? 

Kejadian unik ini kemudian diunggah oleh salah satu netizen bernama Hendro. Lewat akun Facebooknya, ia mengunggah foto seorang pedagang yang berjualan makanan. 

Dari foto tersebut, tampak produk yang dijual terjejer rapi dalam sebuah rak display. Menariknya, di depan rak tersebut terpampang sebuah tulisan "Tentukan harganya sendiri. Modal 1900/bungkus. Bagaimana aku takut miskin sedangkan RABBI Maha Kaya," tulis dia seperti dikutip Kaliandanews Sabtu (1/10).

Postingan yang diunggah di grup Komunitas Peduli Malang ini pun langsung mengundang reaksi dari para netizen. Banyak yang memuji aksi pedagang tersebut, namun tak sedikit pula yang kontra. "ilmu dagang cara Rasul iki... Subhanallah..." komentar netizen bernama Amriza. "Memang Tuhan maha kaya, tp klo bayar harganya ditentukan pembeli ya jangan, soalnya intinya dagang itu keuntungan, klo di beli 2000an, masnya bakal rugi, trs rejeki dpt dr mana? Klo rejeki masnya dilewatkan dagangan masnya, klo bisnis ya di itung biaya + waktu + tenaga dll, rejeki Tuhan yg menentukan tp klo kita ga berusaha ya ga dpt apa (bisa rugi masnya)," saut netizen Bagus Permana Putra. (**)