Sepeda motor warga Natar dipinjam oleh kenalan baru, lalu dibawa kabur, pelakunya tertangkap
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 18 Oktober 2016

Sepeda motor warga Natar dipinjam oleh kenalan baru, lalu dibawa kabur, pelakunya tertangkap

Curanmor
Lampung Selatan, Kaliandanews.com - Kartini (64) warga Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh seseorang yang baru dikenalnya sejak satu bulan lalu. Ialah Suherman (64) warga Dusun Sukamandi, Desa Cimanuk, Kedondong Pesawaran yang membawa kabur motor milik korban Jupiter MX B 6267 UTP. Beruntung tim Tekab 308 Polres Lamsel berhasil mengamankan pelaku, Senin (17/10).

Kasatreskrim Polres Lamsel, AKP Rizal Efendi menjelaskan, peristiwa pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi pada hari Kamis (23/6) sekitar pukul 20.00 wib di Jalinsum Desa Hajimena Kecamatan Natar Lamsel.

Dimana, saat keduanya bertemu di jalan tersebut, pelaku yang baru pulang dari kerja meminjam motor korban untuk mengambil baju ganti.

“Nah, pas pelaku meminjam motor itu, ternyata pelaku tak kunjung kembali. Korban yang sudah menunggu sampai 2 jam lebih, pasrah kalau Ia ditipu oleh pelaku,” ungkap Rizal.

Mengetahui kendaraannya telah hilang dicuri oleh pelaku yang baru dikenalnya, sambung Rizal, korban enggan melaporkan hal tersebut ke aparat polisi dan mencoba mencari sendiri motor tersebut.

Namun, setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, korban melaporkan hal tersebut ke aparat polisi dengan nomor laporan LP/B-1513/X/2016/Res lamsel tanggal 17 oktober 2016.

“Atas laporan itu, kami langsung menurunkan Tekab 308 Polres Lamsel untuk mencari keberadaan pelaku dan menangkapnya. Dan Tim Tekkab 308 Polres Lamsel bekerjasama dengan Polsek Natar berhasil menangkap pelaku diwilayah Natar Lamsel sekitar pukul 13.00WIB,”jelasnya.

Rizal menambahkan, barangbukti yang didapat yakni satu buah buku BPKB sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX B 6267 UTP, dan selembar STNK milik korban. (yb/row)